Home  /  Berita  /  Pendidikan

‎Kadis Pendidikan Langsa Klarifikasi Soal Permintaan Dana Pada Wali Murid

Kamis, 12 Mei 2016 12:33 WIB
Penulis: Dedek
kadis-pendidikan-langsa-klarifikasi-soal-permintaan-dana-pada-wali-murid

LANGSA – Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, memberikan klarifikasi terkait permintaan sumbangan kepada wali murid oleh pihak Sekolah Dasar Negeri 5 Langsa. Dana tersebut dimaksudkan untuk menutupi biaya keberangkatan siswa mengikuti perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat provinsi. Karena tidak tertampung dalam dana bantuan operasional sekolah (BOS).

"Jika ada kebutuhan sekolah yang tidak tertampung dalam dana BOS, maka boleh meminta partisipasi dari wali murid," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Langsa, Saifudin Razali, kepada GoAceh.co, Kamis (12/5/2016).

Namun, tambahnya, pihak sekolah tidak boleh menentukan jumlah dan waktunya kepada wali murid. Tapi harus berdasarkan keikhlasan dari masing-masing wali murid. “Sementara terkait permintaan sumbangan partsisipasi wali murid di SD Negeri 5, nanti akan saya tanyakan langsung kepada pihak komite mengapa ada pengutipan itu. Apakah karena tidak tertampung di dana BOS," ucapnya.

(Baca Juga: Kutip Uang Lomba, SD Ini Minta Wali Murid Jangan Lapor Wali Kota)

Informasi sementara yang diterimanya, kata Saifuddin, pengutipan itu dikarenakan banyak kejuaraan yang diikuti pihak sekola. “Sedangkan biaya yang ditanggung oleh pihak Provinsi Aceh hanya penginapan saja. Sementara untuk transportasi serta uang saku tidak ditanggung," tandasnya. (ddk)

Editor:TAM
Kategori:Pendidikan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77