Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Dukung Pariwisata Sumbar, Pemkab Tanah Datar Tawarkan Pembangunan Cable Car Pada Investor

Dukung Pariwisata Sumbar, Pemkab Tanah Datar Tawarkan Pembangunan Cable Car Pada Investor
Wakil Bupati Zuldafri Darma pada saat menghadiri pembukaan Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) ke-12 Tahun 2016, Kamis (05/05) di Hall D1Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran Jakarta. Terlihat stand Tanah Datar dikunjungi Men
Rabu, 11 Mei 2016 05:47 WIB
Penulis: Irfan F

JAKARTA-Tanah Datar miliki potensi alam yang menarik dan pesona budaya yang unik. Hal ini sangat baik untuk dikembangkan dalam rangka menunjang pariwisata di Sumatera Barat. Untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Sumbar terutama Tanah Datar, saat ini Pemkab memfokuskan sentral  kunjungan wisata ke Istano Basa Pagaruyung. Karena selain mengandung nilai historis juga memiliki pesona alam yang menawan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma pada saat menghadiri pembukaan Apkasi International Trade and Investment Summit (AITIS) ke-12 Tahun 2016, Kamis (05/05) di Hall D1Jakarta International Expo (JI-Expo) Kemayoran Jakarta.

Selain itu Zuldafri juga jelaskan bahwa untuk menunjang pariwisata di Tanah Datar kita akan tawarkan pembangunan cable car di kawasan Istano Basa Pagaruyung pada investor, karena ini merupakan peluang besar untuk menarik wisatawan, pungkasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh kadis Budparpora Marwan,SE yang pada AITIS ke-12 ini turut mengekspose pariwisata Tanah Datar di ajang forum bisnis dengan investor dalam maupun luar negeri.

Dibidang lain, seperti perkebunan kita juga akan menawarkan pada investor seperti potensi kakao, sawo sumpu, wortel, cabe dibidang perkebunan dan jeruk untuk wisata agro. Dibidang peternakan pengembangan ternak kambing perah seperti Peranakan Etawa (PE) saat ini hasil susu murni dan olahan seperti yoghurt juga sudah di ekspor ke berbagai daerah di Indonesia dan tidak lupa dibidang pertambangan kita juga punya potensi, jelas Wabup Zuldafri.

Pelaksanaan exhibition AITIS selama empat hari dari tanggal 5-8 Mei ini yang diikuti lebih dari 30 ribu peserta dengan 300 stand, 33 provinsi dan 417 kabupaten kota benar-benar kita manfaatkan untuk promosi potensi daerah dan masing-masing kepala dinas seperti kadis Budparpora, Pertanian Perkebunan dan Kehutanan, Peternakan dan Koperindagpastam akan menyampaikan ekspos nanti, jelasnya.

Pameran aitis  yang dilaksanakan oleh  Asosiasi Pemerintah Kabupaten Kota Seluruh Indonesia (APKASI) dan diikuti oleh hampir seluruh kabupaten se Indonesia ini  memang bertujuan untuk memamerkan dan mempromosikan potensi yang ada di daerah masing-masing kepada investor agar mau menanamkan modalnya di daerah.

Investasi ini diharapkan akan dapat diminati calon investor dengan memberikan berbagai informasi penting untuk peluang penghasil fulus tersebut.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Tanah Datar

wwwwww