Home >  Berita >  Peristiwa

Waduh!, Pak PU, Jelang Puasa dan Lebaran Jalan Lintas Solok-Solok Selatan Rusak

Waduh!, Pak PU, Jelang Puasa dan Lebaran Jalan Lintas Solok-Solok Selatan Rusak
Jalan berlumpur di jalur Solok- Solok Selatan.
Selasa, 10 Mei 2016 14:23 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK - Jalan Negara yang menghubungkan Kabupaten Solok dan Solok Selatan serta Sungai Penuh, Provinsi Jambi kini dalam keadaan rusak parah kerusakan terlihat mulai dari jalur Alahan Panjang hingga ke Surian, kecamatan Pantai Cermin.

Begitu memasuki kawasan Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, kerusakan mulai terlihat. Lubang-lubang kecil berserakan di sepanjang jalan. Pada musim hujan seperti sekarang kerusakan terlihat semakin parah karena lubang kecil dipenuhi lumpur, sehingga membuat perjalanan menjadi terganggu.

Begitu memasuki kawasan Air Dingin, kerusakan kian parah karena adanya beberapa titik longsor.

Setidaknya ada tiga ada tiga titik longsor yang perlu mendapat penanganan agar tidak menimbulkan kemacetan parah. Saat ini di titik longsor tersebut ada warga sekitar yang membantu kelancaran lalu lintas sambil meminta sumbangan.

Sementara lokasi longsor di Lolo, Kecermatan Pantai Cermin, hingga sekarang belum bisa dikatakan sudah tuntas karena material longsor tetap menutupi badan jalan.

"Kita berharap jalan ini bisa diperbaiki secepatnya," ujar Erman, yang melewati jalur ini. Apalagi tidak lama lagi akan digelar tour de Singkarak. Diharapkan menjelang TdS digelar, jalan ini sudah kembali normal. (***)


Loading...
www www