Home  /  Berita  /  Pendidikan

Relawan Pendidikan Manggung dari Kafe ke Kafe Galang Dana di Lhokseumawe

Relawan Pendidikan Manggung dari Kafe ke Kafe Galang Dana di Lhokseumawe
Relawan pendidikan Aceh Utara dan Lhokseumawe mengalang dana dengan cara manggung di sejumlah cafe, Sabtu (7/5/2016) malam.
Minggu, 08 Mei 2016 10:23 WIB
LHOKSEUMAWE - Jelang Jambore Anak Aceh Utara (JAAU) 2016 yang akan diselenggarakan pada 28-29 Mei mendatang, relawan pendidikan Aceh Utara dan Lhokseumawe mengalang dana dengan cara manggung di beberapa kafe di kota Lhokseumawe, Sabtu (7/5/2016) malam.

JAAU merupakan kegiatan inisiatif dari Relawan Pendidikan Aceh Utara dan Lhokseumawe yang diselenggarakan bagi siswa SD di pelosok Aceh Utara untuk menciptakan ruang interaksi antar siswa sekaligus pengenalan kegiatan kepramukaan.

Acara galang dana dimulai di kafe D’ Royal usai shalat Isya. Dilanjutkan dengan manggung di City Café. Acara galang dana ini juga didukung oleh para Pengajar Muda XI yang sedang bertugas di Aceh Utara.

Sebanyak kurang lebih 30 relawan memadati beberapa kafe untuk menghibur para pengunjung dengan menyanyikan beberapa lagu. Kegiatan ini diadakan berkat kolaborasi dari R-Pintar, Tanda Seru, dan Turun Tangan yang dikoordinatori Muhammad Alfandi.

Salah satu relawan, Anggi, menyampaikan tujuan JAAU ini sebenarnya untuk mewujudkan mimpi anak-anak pelosok yang sesederhana ingin pergi ke kota.

Di akhir penampilan, relawan juga mempromosikan pin dan beberapa atribut. Keuntungan penjualan ini akan disumbangkan seluruhnya untuk pelaksanaan Jambore Anak Aceh Utara. (rls)

Editor:Mustafa Kamal Usandi
Kategori:Pendidikan, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/