Home  /  Berita  /  Umum

Ratusan Anggota Orari Ikut Kontes Antena Mobil

Ratusan Anggota Orari Ikut Kontes Antena Mobil
Walikota Riza Falepi berfoto bersama pengurus dan peserta lomba(humas)
Minggu, 08 Mei 2016 21:31 WIB
Penulis: Jk/Humas Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH-Ratusan pecandu Orari dari berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat, Jambi dan Riau, mengikuti Kontes Antena Mobil, selama tiga hari di Ruang Terbuka Hijau (RTH)  Kampus Unand II di Kelurahan Tiakar Payakumbuh, selama tiga hari, 5-8 Mei 2016. Kontes Antena Mobil tersebut dibuka Walikota H. Riza Falepi, ditandai dengan simulasi  Orari. “Record, 1 2 3, go, sebut walikota tanda dimulainya kontes KAM tersebut.

Kontes kreativitas modifikasi antena radio mobil di RTH Unand, seperti dilaporkan pengurus Orari Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota Aribus Madri, dalam kesibukannya menggelar lomba, Minggu (8/5), mengatakan,  kontes itu bagian uji   menampakan sinyal pesawat peserta.  Selain ajang silaturahim serta meningkatkan rasa kebersamaan antar komunitas pecinta radio komunikasi di tiga provinsi tersebut.

 

Kontes atau ajang adu pancar itu,  diharapkan dapat menjadikan suatu sarana  saling bertukar pengalaman dan pengetahuan seputar teknik pancar dari radio-radio yang biasa dipergunakan, dengan harapan para breker dapat memahami bagaimana cara kerja radio serta pancaranya.


Peserta berlomba melakukan modifikasi radio dan antena untuk menghasilkan gelombang suara yang jelas dengan alat rakitan sendiri.  Pemenang lomba adalah suara paling jelas yang diterima oleh pihak panitia. Saat berita ini naik cetak, lomba masih berlangsung.

 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi, dalam sambutannya, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Orari Payakumbuh dan Sumatera Barat yang mampu menggelar iven kontes antena mobil dimaksud. Ajang ini mampu memberi dampak positif buat kemajuan Payakumbuh ke depan. Karena peran komunikasi radio ini akan memperluas jaringan komunikasi Payakumbuh diseantero nusantara ini.  

 

Di bagian lain dikatakan, Orari adalah partner penting bagi pemerintah daerah, dalam menjalankan fungsi sosialnya. Orari yang  telah berpengalaman dalam sistem komunikasi dan informasi pada saat penangulangan bencana, lebaran, natal,  tahun baru dan iven lainnya, bagian yang akan berpengaruh untuk mempercepat proses penyampaian informasi ke tengah masyarakat.

 

Pemerintah Kota Payakumbuh, kata Riza Falepi,  sangat mendukung kesatuan gerak langkah Orari  dalam membuat program yang menyentuh kepentingan rakyat banyak. Mudah-mudahan ke depan, kerjasama pemko dengan Orari akan membentuk peningkatan koordinasi dalam menanggulangi bencana alam atau tanggap darurat  serta iven lainnya, termasuk dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Payakumbuh 2017. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwww