Home  /  Berita  /  Umum

Pemko dan YMP Gelar Pelatihan TFT

Pemko dan YMP Gelar Pelatihan TFT
Peserta TFT Parenting, kembali ke keluarga yang digelar Pemko lewat Bagian Lesra Seydako Payakumbuh bersama YMP Jakarta, dalam mengisi libur panjang.
Minggu, 08 Mei 2016 21:34 WIB
Penulis: Jk/Humas Kota Payakumbuh
PAYAKUMBUH-Libur panjang selama empat hari, 5-8 Mei 2016,  dimanfaatkan Bagian Kesra Setdako Payakumbuh bersama Yayasan Minang Peduli (YMP) Jakarta, melatih 50 tenaga muda sebagai training for trainer (TFT) parenting di kota ini. Ke-50 TFT, hasil seleksi dari kegiatan Dialog Interaktif Membangun Generasi Berprestasi, Sholeh, Cerdas dan Terampil, Maret lalu.

Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Davitra, M.Si, di Balaikota Payakumbuh, Minggu (8/5), menginformasikan, selama tiga hari itu peserta dibekali dengan berbagai materi, untuk membangun generasi berprestasi, soleh, cerdas dan terampil. Pelatihan diberikan nara sumber yang didatangkan YMP Jakarta, dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh.

Peserta TFT terdiri dari unsur guru-guru PAUD/TK/SD/SLTP/SLTA di jajaran Dinas Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama, dosen Unand dan malahan juga ada dari unsur tenaga kesehatan kota ini. Mereka nantinya, diharapkan, mampu mengembangkan ilmunya ke tengah masyarakat pada seluruh kelurahan di Payakumbuh, untuk mengembangkan program untuk kembali ke keluarga.

 

Dikatakan, membangun karakter atau menjadikan anak nagari ini berakhlak mulia, butuh kerjasama semua pihak, terutama peran orang tua di rumah tangga masing-masing. Karena itu, thema kembali ke keluarga, bukanlah sebah slogan, tapi cukup dalam maknanya, agar seluruh orang tua memahami fungsi dan kewajibannya dalam mendidik putera-puteri mereka, dengan berbagai ajaran agama dan budaya Minangkabau, sebut Davitra.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwww