Home >  Berita >  Olahraga

Irman Gusman Cup 2016, Hari Minggu Ini, 8 Kesebelasan Kembali Bertanding Guna Meraih Asa Maju 8 Besar

Irman Gusman Cup 2016, Hari Minggu Ini, 8 Kesebelasan Kembali Bertanding Guna Meraih Asa Maju 8 Besar
Ketua Harian IGC Hardimen Koto (kaca mata) bersama Wakil Ketua Nofrialdi Nofi Sastera (kiri) dan Asril Etek.
Minggu, 08 Mei 2016 08:53 WIB
Penulis: Calva

PADANG - Pertandingan babak penyisihan grup final round turnamen sepakbola antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup 2016, Minggu (8/5/2016) masih menyisahklan pertandingan menarik di Grup A dan Grup D. Delapan tim kecamatan masih mengharapkan asa lolos ke babak 8 besar di dua lapangan berbeda di Kota Padang, yakni Lapangan PSTS Tabing dan Lapangan BBC Batuang Taba.

Wakil Ketua Panpel IGC 2016, Nofrialdi Nofi Sastera kepada GoSumbar.com, Minggu pagi (8/5/2016), meminta setiap tim bermain sportif dan sesuai dengan aturan yang ada. Ia juga minta, semua tim melakukan pertandingan dengan sungguh-sungguh.

"Ini adalah turnamen setiap pertandingan akan menjadi catatan panitia untuk pelaksanaan turnamen tahun depan atau selanjutnya. Semua pemain, perlihatkan skill dan kemampuan, karena ada tim yang sedang menilai untuk masuk dalam 22 anggota The Dream Team Sumbar 2020," kata Nofrialdi.

Manariknya, meski sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, Tim Kecamatan Kampuang Dalam, Padang Pariaman akan terus mempertahankan trend positif mereka dalam pertandingan siang ini melawan tim Kecamataan Pasaman, Pasaman Barat dalam penyisihan Grup A di Lapangan PSTS Tabing.

Pasaman sendiri tentu tidak akan tinggal diam. Mereka butuh kemenangan untuk bisa mendampingi Kampuang Dalam ke babak 8 besar. Pasaman yang kini bercokol di posisi kedua dengan poin 6, butuh kemenangan guna mempertahankan peluang. Dan partai Pasaman kontra Kampuang Dalam diprediksi bakal seru.

Pertandingan yang tak kalah seru, masih di Grup A antara Pulau Punjung lawan Rao. Pulau punjung yang kini berada di posisi ketiga juga butuh kemenangan guna melenggang ke 8 besar, sementara Rao dipastikan tersingkir lantaran masih belum punya poin. Meski berat, pertandingan kedua tim ini juga diramalkan berlangsung dalam tempo tinggi.

Sedangkan di Grup D, laga yang akan sengit terjadi antara Pariaman Selatan kontra Lembah Segar. Kedua tim yang masih ingin lolos ke 8 besar mendampingi Payakumbuh Barat ini, akan tersaji di Lapangan BBC Batuang Taba, sore sekitar puku; 16.20 WIB. Pertandingan lain, antara Padang Panjang Timur dan Bayang, juga tak kalah heboh. Meski menguni dasar klasemen grup, keduanya tentu tidak ingin pulang tanpa poin. (***)


Loading...
www www