Home  /  Berita  /  Olahraga
Perebutan Sabuk Dunia OPBF di Jepang

Bertarung Siang Ini, Petinju Sumbar Afrizal Tamboresi Berharap Doa dan Dukungan Masyarakat Indonesia

Bertarung Siang Ini, Petinju Sumbar Afrizal Tamboresi Berharap Doa dan Dukungan Masyarakat Indonesia
Petinju Afrizal Tamboresi sedang berlatih. (Humas Padang)
Minggu, 08 Mei 2016 13:58 WIB

JEPANG - Petinju Indonesia asal Padang, Sumatera Barat, Afrizal Tamboresi bertanding melawan juara dunia kelas Bantam Junior 52,2 Kg versi OPBF, Takuma Inoui, di Jepang, Minggu (8/5/2016) siang ini. Afrizal Tamboresi atau akrab disapa Tambo ini berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia.

"Mohon doa dukungan untuk hasil yang terbaik dari seluruh warga Indonesia," ujar Tambo usai timbang badan di Tokyo, Jepang, Sabtu (7/5) kemarin.

Usai timbang badan, Tamboresi terlihat semakin termotivasi untuk menumbangkan lawannya. Apalagi, dari segi pengalaman bertanding, Tambo lebih baik dibanding rivalnya. Apabila Tambo berhasil menganvaskan Takuma Inoui, Tambo akan menyandang gelar Bantam Junior 52,2 Kg versi OPBF.

Tambo tiba di Jepang, Jumat (6/5) waktu setempat. Di Negeri Sakura, Tambo terus menjaga performa dirinya dengan latihan ringan.

"Terimakasih kepada Walikota Padang, PT Semen Padang, Satpol PP dan seluruh pihak yang telah membantu keberangkatan hingga sampai di Jepang," tukas Tambo.

Seperti diketahui, usai dilepas Walikota Padang, Selasa (3/5) lalu, Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo berharap Tambo mampu mengibarkan bendera Merah Putih di Jepang. Walikota juga mengaku bangga dengan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Padang. Termasuk salah satunya potensi yang dimiliki Tambo. Prestasinya yang telah mendunia membuat Walikota Padang bangga. "Saya bangga punya petinju dari Padang," katanya ketika itu.

Menurut Walikota, pertarungan Tambo di Jepang akan penuh makna. Membawa nama baik Indonesia. "Ini sekaligus memperlihatkan bahwa orang Padang dengan olahraga bisa masuk level internasional," tukuk Mahyeldi.

Tambo merupakan petinju kebanggaan Kota Padang. Walikota berharap Tambo sukses mengalahkan lawannya, Takuma Inoue. "Kita berharap Tambo sukses di Jepang," ujar Walikota.

Di Rumah Dinasnya, dengan rasa kebapakan, Walikota memberi wejangan kepada Tambo untuk tetap menjaga kesehatan. Serta terus dalam kondisi prima hingga menjelang pertandingan. "Fisik dan kekuatan orang Jepang itu rata-rata di bawah kita. Banyak juga atlet kita yang berhasil mengalahkan atlet Jepang, Mudah-mudahan Tambo bisa (menganvaskan lawan)," tukuk Walikota memotivasi.

Kepergian Tambo menuju medan laga cukup diapresiasi oleh Walikota. Menurut Mahyeldi, sejak dulu orang Minang banyak yang berkontribusi untuk negara. "Empat 'founding father' kita berasal dari Padang, mereka menjaga nama baik Indonesia," ulas Wako.

Suntikan semangat tak lupa diberikan Walikota kepada Tambo. Uang saku dari Walikota pun menggelontor ke tangan Tambo.

"Jika menang nantinya, saya akan berikan bonus khusus," janji Wako sambil menyebutkan jumlah besaran bonus yang akan diberikan. (Charlie)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/