Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kisah Aiptu Indra Gusti Gagalkan Aksi Bunuh Diri Bujang yang Frustasi Lantaran Gagal Nikah

Kisah Aiptu Indra Gusti Gagalkan Aksi Bunuh Diri Bujang yang Frustasi Lantaran Gagal Nikah
Aiptu Indra saat membujuk Bujang yang berada di atas Pohon Kayu Ara
Sabtu, 07 Mei 2016 00:25 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Bujang Sutan Duano, petani berumur 27 tahun ini nyaris saja bunuh diri dengan cara memanjat pohon Kayu Ara setinggi 30 meter di dekat rumahnya, daerah Sialang Toap, Desa Balam Merah, Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan, Riau, Jumat (6/5/2016) siang tadi.

Beruntung upaya ini dapat diatasi oleh seorang Bhabinkamtibmas di sana bernama Indra Gusti. Polisi berpangkat Aiptu tersebut membujuk Bujang agar mau turun dari ketinggian. Dia juga menasehati supaya tidak mengambil jalan pintas dengan cara bunuh diri.

Aksi heroik polisi tersebut juga disaksikan warga sekitar. Bahkan Aiptu Indra ikut memanjat ke atas pohon besar tersebut, supaya Bujang mau ikut turun ke bawah dan membatalkan aksi nekatnya tersebut. Cukup lama proses negosiasi dilakukan, Bujang akhirnya melunak dan membatalkan rencana terjun dari pohon Kayu Ara.

Kapolres Pelalawan, AKBP Ade Johan, Jumat (6/5/2016) tengah malam menuturkan, usut punya usut, Bujang nekat mengambil jalan bunuh diri dipicu lantaran dirinya gagal menikah dengan seorang wanita pujaannya, warga Desa Balam Merah. "Rencana pernikahan batal dan dia memilih mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri," kata Ade Johan.

Beruntung dengan bujuk rayu, upaya tersebut bisa digagalkan. Bujang pun sadar kalau tindakan ini tidak akan menghasilkan apa-apa kecuali kerugian, baik bagi dirinya maupun keluarga. Setelah ditenangkan, Bujang pun kemudian diantarkan pulang ke rumahnya.

"Awalnya anggota kita (Indra, red) selalku Bhabinkamtibmas di sana dapat informasi dari masyarakat kalau Bujang mau bunuh diri. Kemudian Indra datang dan mencoba membujuk yang bersangkutan agar tidak berbuat nekat dan coba menenangkan diri," tukasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/