Home  /  Berita  /  GoNews Group
Lanjutan Final Round Turnamen Irman Gusman Cup

Koto VII Sijunjung Dipastikan Lolos, Koto Tangah Butuh Kemenangan Bila Ingin Masuk 8 Besar

Jum'at, 06 Mei 2016 16:08 WIB
Penulis: Calva
koto-vii-sijunjung-dipastikan-lolos-koto-tangah-butuh-kemenangan-bila-ingin-masuk-8-besar

PADANG - Lanjutan babak penyisihan grup dalam final round Turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup 2016 di Padang, besok Sabtu-Minggu (7-8/5/2016) kembali dilanjutkan di empat lapangan di empat grup yang sudah ditetapkan. Keempat lokasi pertandingan, yakni di Lapangan PSTS Tabing, Lapangan FIK UNP Lubuk Buaya, Lapangan Cangkeh dan Lapangan BBC Batuang Taba.

Wakil Ketua Panitia Pelaksana Nofrialdi Nofi Sastera kepada GoSumbar.com, Jumat (6/5/2016), menyebutkan, dua grup yakni Grup B dan Grup C, besok akan menghasilkan masing-masing dua tim yang akan maju ke delapan besar. Karena kedua grup menyisakan satu pertandingan saja lagi.

Pertandingan di Grup B bakal berjalan seru. Pasalnya tiga kecamatan masih membuka peluang untuk maju ke 8 besar yakni, Sungayang, Koto Tangah dan Sangir. Kecamatan Koto Tangah Padang, Padang yang berambisi maju ke 8 besar harus bisa menang dengan Mandiangin KS, Bukittinggi.

Namun pertandingan hidup mati juga akan dilakoni Sangir (Solsel) lawan Sungayang (Tanah Datar). Kedua tim masih membuka peluang. Jika Sangir bisa memenangi pertandingan tanpa adu pinalti dengan Sungayang, mereka otomatis lolos dengan mengantongi angka 5 di klasemen. Sebaliknya jika Sungayang menang, pinalti atau tidak, kesebelasan asal Tanah Datar ini, dipastikan melenggang dengan poin 6 atau 7.

Sedangkan Koto Tangah juga harus mengantongi kemenangan guna mengamankan posisi di 8 besar. Peluang Kota Tangah Padang cukup besar, karena dari dua kali pertandingan, Mandiangan selalu menelan kekalahan dan kini berada di dasar klasemen Grup B.

Sementara di Grup C, Koto VII sudah memastikan lolos ke 8 besar. Tiga kecamatan, yakni Lubuk Basung (Agam), Harau (Limapuluh Kota) dan Gunung Talang (Solok), masih berpeluang lolos mendampingi Koto VII Sijunjung ke babak 8 besar.

Sedangkan di Grup A dan D, persaingan masih ketat dan pertandingan Sabtu-Minggu besok masih menyisakan persaingan yang ketat. Kp Dalam Padang Pariaman, Rao Pasaman, masih bersaing ketat di Grup A dengan poin sama yakni 6. Dan di Grup D, Payakumbuh Barat masih terpaut jauh sebagai Juara Grup dengan poin 6 dengan kemenangan dua kali. Payakumbuh Barat kemungkinan besar akan masuk 8 besar dan hanya butuh satu kemenangan lagi guna memantapkan posisi pertama. Empat kecamatan lain, masih terus kejar mengejar poin guna membuntuti Payakumbuh Barat. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/