Loading...

Kapolres Rohul: Demi Menjaga Perasaan Keluarga, Masyarakat Tolong Hapus Foto Korban Pembunuhan Sadis di Medsos

Kapolres Rohul: Demi Menjaga Perasaan Keluarga, Masyarakat Tolong Hapus Foto Korban Pembunuhan Sadis di Medsos
Kapolres Rokan Hulu, AKBP Pitoyo Agung Yuwono.
Jum'at, 06 Mei 2016 17:17 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
PEKANBARU - Pasca penangkapan pelaku pembunuhan sadis di Ujungbatu Rokan Hulu oleh jajaran Kepolisian hari ini, Kapolres Rohul menghimbau masyarakat agar tidak lagi menyebarkan foto korban di media sosial.

Himbauan ini setelah pihaknya mendapat beberapa masukan dari masyarakat, karena foto-foto yang beredar terlalu fulgar dan tidak pantas dilihat. Apalagi tidak semua pengguna media sosial seperti twitter dan facebook adalah orang dewasa, karena banyak juga anak-anak dibawah umur yang melihatnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Rokan Hulu AKBP Pitoyo Agung Yuwono SIK Mhum, melalui Paur Humas Polres Rohul Ipda Effendy Lupino kepada GoRiau.com, Jumat (06/05/2016).

"Kita juga harus menghormati dan menjaga perasaan keluarga korban, biarkan korban yang sudah meninggal arwahnya tenang disana. Kita himbau agar tidak lagi menyebar foto kejadian itu, yang sudah terlanjur mohon dihapus saja," ungkap Ipda Effendy.

Menurut Lupino, himbauan ini juga berlaku bagi media baik online atau cetak, karena menurutnya sebagian masih ada yang melampirkan foto tanpa diblur terlbih dahulu.

"Aturan bagi media kan juga ada, dimana tidak boleh menampilkan gambar-gambar yang fulgar, kita berharap ke redaksi masing-masing media yang sudah memposting sebelumnya bisa diganti atau diblur terlebih dahulu," pungkasnya. ***


Loading...
www www