Home  /  Berita  /  Umum

Desa Talago Gunung di Sawahlunto, Nominasi 6 Besar Desa Sehat Tingkat Nasional

Jum'at, 06 Mei 2016 08:18 WIB
desa-talago-gunung-di-sawahlunto-nominasi-6-besar-desa-sehat-tingkat-nasional

SAWAHLUNTO - Desa Talago Gunung di Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, patut berbangga. Karena desa in masuk dalam peringkat 6 besar nasional sebagai  desa terbersih dan sehat di Indonesia. Prestasi itu menjadikan Desa Talago Gunung menjadi wakil untuk Sumatera Barat pada lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat nasional.

"Prestasi diraih Desa Talago Gunung adalah hasil kerja keras masyarakat, pemerintah kota dan DPRD. Prestasi ini pula diharapkan memberi nilai positif dan bisa mendorong tumbuhnya ekonomi warga desa ini, "kata Walikota Sawahlunto Ali Yusuf saat mendampingi tim penilai nasional di Desa Talago Gunung, di sela-sela penilaian Selasa (3/5/2016) dilansir dari sawahluntokota.goid.

Tim penilai diketuai Asmi Widiastuti dari Kelompok Kerja IV Penggerak PKK pusat mengatakan, masuknya Desa Talago Gunung dalam peringkat 6 besar nasional merupakan prestasi yang luar biasa. Namun, untuk peringkat pertama perlu kerja keras lagi.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Sawahlunto Yenni Halil Ali Yusuf mengemukakan, prestasi diterima Desa Talago Gunung melalui tahapan dari tingkat desa, kota dan provinsi. Pemberdayaan lingkungan yang dilakukan diantaranya pengelolaan sampah dengan membentuk bank sampah untuk pupuk dan sumber bahan bakar," ujar Yenni Halil.

Di sisi lain Ketua Tim Penggerak PKK Talago Gunung Deti Saputra mengungkapkan, memberdayakan warga dalam memanfaat lahan pekarangan dengan menanam taman obat keluarga (toga) di setiap rumah. Toga ini bertujuan agar bisa memberikan nilai ekonomis bagi warga yang dipelopori Tim Penggerak PKK desa ini. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Sawahluntokota.go.id
Kategori:Umum, GoNews Group, Sawahlunto
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77