Home  /  Berita  /  Umum

Saling Klaim Pembebesan 10 Sandera Abu Sayaff, Zulkifli Hasan: Hentikan Kegaduhan Ini

Saling Klaim Pembebesan 10 Sandera Abu Sayaff, Zulkifli Hasan: Hentikan Kegaduhan Ini
Ketua MPR RI, sekaligus politisi PAN Zulkifli Hasan. (Istimewa)
Kamis, 05 Mei 2016 14:38 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak untuk menghentikan kegaduhan yang tidak perlu dengan saling klaim atas pembebasan 10 sandera WNI oleh Kelompok Abbu Syayaf di Filipina.

Semua pihak yang terlibat dalam pembebasan untuk berlaku ikhlas dan menjadikannya amal sholeh atas apa yang dilakukannya terkait pembebasan tersebut.

"Semua pihak hendaknya menghentikan kegaduhan, tidak lagi saling klaim atas pembebasan sandra. Biarlah menjadi amal soleh bagi pihak-pihak yang telah membantu pembebasan sandera tersebut," pinta Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN usai acara Safari Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan di Hotel Harper, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (5/5/2016).

Hadir mendampingi Zulkifli antara lain Ketua Fraksi PAN DPR RI Mulfachri Harahap, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum PAN Didik J Rachbini, Anggota DPR RI Riski Sadig. Juga hadir rombongan DPP PAN Ketua DPP PAN Aiziz Subekti dan Wasekjen Soni Sumarsono dan Mahilli.

Zulkifli sangat mengapresiasi dengan penyelamatan sandera tersebut yang berlangsung cepat tanpa ada korban jiwa. Pemerintah bersama pihak-pihak terkait dalam hal ini aparat keamanan untuk lebih fokus lagi pada pembebasan empat sandera berikutnya.

"Kita minta pemerintah dengan pihak-pihak terkait untuk lebih fokus lagi pada sisa sandra yang masih ada," kata dia dengan penuh harap. (rls)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77