Home  /  Berita  /  Pendidikan

Dari Seminar Hari Pendidikan Nasionl, Guru Dituntut Penuh Inovasi dan Kuasai Internet

Dari Seminar Hari Pendidikan Nasionl, Guru Dituntut Penuh Inovasi dan Kuasai Internet
Kadis Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi menyerahkan kenang-kenangan pada Gubernur Sumbar disaksikan Wako Padang Mahyeldi. (Biro Humas Sumbar)
Kamis, 05 Mei 2016 19:48 WIB

PADANG - Permasalahan guru saat ini, adalah tidak semua guru ingin untuk meningkatkan kualitas diri, sehingga materi yang diajarkan di kelas pun menjadi kurang dipahami oleh muridnya. Untuk itu, kata Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, para guru hendaknya mengaktualisasi diri dan menjadikan pekerjaan mendidik menjadi sesuatu ibadah.

Penegasan ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat saat menjadi Narasumber pada Seminar Nasional Motivasi Guru yang dihadiri oleh guru-guru SD, SMP, SMA se-Sumbar dalam Rangk Peringati Hari Pendidikan Nasional, dengan tema "Membangun Perilaku Pendidikan yang Inspiratif dan Berkarakter" di Padang, Kamis (5/5/2016).

Seminar juga menghadirkan Walikota Padang H. Mahyeldi dan Guru Besar Universitas Negeri Jakarta Prof. Dr. Arief Rachman M.Pd. Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi.

Pada kesempatannya, gubernur memaparkan problematika dan dinamika pendidikan di Sumatera Barat. Salah satu hal yang menjadi permasalahan dasar adalah anggaran pendidikan yang terbatas di Sumatera Barat. Namun, menurut gubernur itu tidak terlalu menjadi masalah karena yang terpenting terletak pada tenaga pendidik itu sendiri.

"Aktualisasi diri dan jadikan kerja pendidik sebagai ibadah, jika hal ini tertanam pada diri maka motivasi untuk meningkatkan diri akan ada pada kita semua".

Untuk mengaktualisasi diri ini, gubernur menyampaikan agar para guru dapat belajar kembali materi pendidikan yang diajarkan secara penuh dan perlu adanya inovasi dan pengembangan yang baru dalam menyampaikan mata pelajaran. Selain itu, guru guru perlu menguasai perkembangan teknologi dengan menguasai internet.

Gubernur berharap guru guru agar lebih bersungguh-sungguh dalam mengaktualisasi diri sehingga mutu pendidikan pun lebih meningkat. (rilis)

Editor:Calva
Kategori:Pendidikan, GoNews Group, Sumatera Barat
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/