Bekas Ajudan Bupati Ini, Jadi Camat Terbaik Pertama di Kabupaten Pesisir Selatan

Bekas Ajudan Bupati Ini, Jadi Camat Terbaik Pertama di Kabupaten Pesisir Selatan
Camat Silaut Samwil, SSTP. (Humas Pessel)
Selasa, 03 Mei 2016 09:55 WIB

PAINAN - Bekas ajudan Bupati Pesisir Selatan yang kini menjabat sebagai Camat Silaut, Samwil STTP, terpilih sebagai kompetensi camat berprestasi terbaik I tingkat Kabupaten Pesisir Selatan. Prestasi ini mengantarkn ia mewakil Kabupaten Pessel dalam kompetensi camat berprestasi tingkat  Provinsi Sumbar.

Sedangkan terbaik II di raih oleh Camat Lengayang Alfis Basyir dan terbaik III oleh Camat Bayang Pon Idris, sebelumnya penilaian awal dilakukan oleh tim penilai kompentensi camat berprestasi kabupaten Pessel dengan peserta sebanyak 13 orang dari 15 kecamatan yang ada di Pessel.

Keberhasilan yang dicapai oleh para camat berprestasi tersebut yaitu, terbaik I menerima bonus dari Pemda Pessel sebesar Rp 6 Juta, terbaik II mendapatkan Rp 5 Juta dan terbaik III menerima sebesar Rp 4 Juta, dana tersebut diserahkan oleh Bupati Pessel H Hedrajoni dalam rangkaian upacara Hari Pendidian Nasional ( Hardiknas) Pessel di halaman kantor bupati, Senin( 2/5/2016) dilansir dari pesisirselatankab.go.id.

Ketua Tim Penilai kompetensi camat berprestasi Pessel Drs Naswir mengatakan, materi yang dinilai terdiri dari beberapa indikator yang telah ditentukan dari panduan teknis penilaian, penilaian diawali di Kantor bupati di Painan, kemudian tim turun kelapangan mengunjungi kecamatan secara meraton di bawah kendali Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pessel.

Dari 13 orang camat yang dinilai, tim memilih 5 orang camat yang masuk dalam dominasi sebagai camat berprestasi kabupaten Pesisir Selatan adalah,camat Bayang Pon Idris, camat Lengayang Alfis Basyir, camat IV Jurai Ali Nasril, camat Linggo Saribaganti Abdul Nasir dan camat Silaut Samwil, kemudian tim penilaian menetapkan 3 orang camat terbaik tingkat kabupaten Pessel.

Menurutnya, penilaian yang diberikan kepada camat berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi untuk dapat meningkatkan kinerja camat sesuai dengan fungsinya, sedangkan materi yang dinilai antara lain, pemberdayaan masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan,peningkatan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan hingga kampung, termasuk mengoordinasikan pemeliharaan sarana dan fasilitas pelayanan umum di tingkat kecamatan dan kampung

Bupati Pessel H Hendrajoni mengatakan, penilaian terhadap camat dimaksud sebagai motivasi terhadap kinerja camat sebagai pengayon masyarakat di tingkat kecamatan dan juga sebagai perpanjangan tangan bupati Pessel, camat dituntut untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. (***)

Editor : Calva
Sumber : Pesisirselatankab.go.id
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Pesisir Selatan

Loading...
www www