Home  /  Berita  /  GoNews Group

Tinjau Stand Padang Fair 2016, Wawako Ingin Souvenir Tentang Padang Diperbanyak

Tinjau Stand Padang Fair 2016, Wawako Ingin Souvenir Tentang Padang Diperbanyak
Wawako Padang H. Emzalmi di salah satu stand pameran. (Humas)
Senin, 02 Mei 2016 08:48 WIB

PADANG – Saat meninjau sejumlah stand pameran Padang Fair (PF) 2016 di GOR H. Agus Salim Padang, Wakil Walikota Padang, Emzalmi terkesima dengan salah satu stand souvenir. Stand “Ameera Rumah Desain” yang menghadirkan souvenir bantal unik dan menarik membuat Wawako mesti sedikit berlama di sini. Wawako mencoba mematut-matut bantal yang didesain oleh Novia Amirah. Bantal berlogo IORA menjadi perhatian Wawako.

“Kita ingin souvenir tentang objek wisata Kota Padang diperbanyak, seperti ini,” kata Wawako di stand tersebut, Jumat (29/4/2016) lalu.

Wawako sempat memuji hasil kerajinan tangan “Ameera Rumah Desain”. Menurutnya, ide kreatif anak muda Kota Padang ini mesti diapresiasi dan diakomodir. Apalagi “Ameera Rumah Desain” belum memiliki rumah produksi dan mesin cetak.

Pemilik “Ameera Rumah Desain”, Novia Amirah mengatakan bahwa dirinya dari awal memang memiliki konsep membangun ikon pariwisata Sumatera Barat. Logo maupun objek wisata dipasang di bantal. “Konsep kami memang membangun ikon wisata yang ada di Sumatera Barat,” terang Novia Amirah.

Tak ayal, Novia Amirah langsung mengaplikasikannya lewat desain bantal. Aneka foto objek wisata di Sumatera Barat ada di sarung bantalnya.

Novia Amirah mengaku, hingga kini sebanyak 70 bantal sudah diproduksinya. Bantal produksinya telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. “Beberapa daerah di Sumatera menjadi peluang terbesar kami, termasuk sebagian pulau Jawa dan Kalimantan,” ungkap wanita 25 tahun ini.

Meski belum memiliki tempat produksi dan mesin cetak, namun Novia Amirah optimis usahanya akan berkembang pesat. Apalagi usahanya ini satu-satunya di Kota Padang. “Pastinya optimis,” ujarnya singkat. (Charlie/Faisal)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Ekonomi
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/