Home  /  Berita  /  Politik

H. Almaisyar Tikam Jejak ke DPC PPP

H. Almaisyar Tikam Jejak ke DPC PPP
H. Almaisyar kembalikan formulir balon Walikota ke DPC PPP.(bdn)
Minggu, 01 Mei 2016 14:36 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Runner up pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Payakumbuh periode 2012-2017 Ir. H. Almaisyar AAAIK, MM Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang yang berpasangan dengan Dedrizal, kembali maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 dengan mengembalikan formulir ke DPC PPP, bertempat di sekretariat DPC PPP, Minggu (1/5).

“Dengan dikembalikan formulir sebagai kandidat Walikota ini, tentunya H. Almaisyar merupakan balon yang pertama mendaftar ke DPC PPP. Tercatatnya H. Almaisyar sebagai balon pertama di DPC PPP ini, agar niat untuk menjadi orang yang pertama di Payakumbuh terwujud hendaknya, “ujar H. Almaisyar dalam sambutannya.
 
Ditambahkan H. Almaisyar pendaftaran pertama di DPC PPP ini adalah ingin kembali menikam jejak maju sebagai balon Walikota dengan dukungan PPP. Sebab, tahun lalu, H. Almaisyar diusung oleh DPC PPP yang berkoalisi dengan partai politik lainnya. Alhamdulillah hasilnya baru mencapai nomor urut 2. Kali ini kita tentunya tidak mau kehilangan yang kedua kalinya.
 
“Niat untuk kedua kalinya menjadi Walikota Payakumbuh ini, jelas saja H. Almaisyar ingin mensukseskan dan memajukan masyarakat Payakumbuh ke arah yang lebih baik lagi, dengan program pro rakyat dan meningkatkan kesehatan serta beberapa program dan kegiatan lainya. Program yang akan dibuat nantinya berasal dari masyarakat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat, “ujar H. Almaisyar yang belum pernah terdengar bagi kita berujar saya itu.
 
Sebelumnya, sekretaris DPC PPP Alhadi Hamid, mengatakan, dalam kesempatan itu, dia menyebutkan atas permintaan maaf, karena ketua DPC PPP Payakumbuh Ahmad Zifal (anggota DPRD) tidak bisa hadir karena ada keperluan lain. Kemudian, kami dari DPC PPP mengucapkan selamat datag kepada H. Almaisyar bersama isteri tercinta, simpatisan, tim relawan atau tim sukses yang telah datang ke rumah besar uamt Islam ini.
 
“Bagi kami, keluarga besar PPP Payakumbuh sangat welcome menyambut mantan calon Walikota Payakumbuh yang pernah diusung oleh PPP periode sebelumnya. Mudah-mudahan jejak lama akan terulang lagi dengan catatan menang dan tidak lagi menjadi runner up, “ujar mantan anggota DPRD Payakumbuh itu
 
Nada yang sama juga dilontarkan ketua pemenangan pilkada DPC PPP Asril Dt. Parpatiah, pengembalian formulir H. Almaisyar adalah yang pertama, sebelumnya tercatat sebanyak 10 orang balon telah mengambil formulir. Mudah-mudah yang pertama ini menjadi kenyataan pula menjadi orang nomor satu di Payakumbuh.
 
“Proses pendaftaran balon hingga menjadi calon di DPC PPP ini, melalui beberapa mekanisme yaitu proses administrasi seperti pengisian formulir, visi misi, bio data dan kelengkapan lainnya. Kemudian, dalam penjaringan ini PPP akan mengusulkan 3 nama ke DPW berdasarkan popularitas, elektabilitas dan integritas tertinggi, “ujar A. Dt. Parpatiah.
 
Menurut wakil ketua DPW PPP Dedrizal (mantan calon wakil walikota.Red), dengan selesainya kegiatan Muktamar PPP pada bulan lalu, bearti proses penjaringan balon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh dari DPC PPP dinyatakan aman. Yang penting pengurus DPC PPP Payakumbuh berkewajiban memberikan semangat kepada kader dan para balon, “ujarnya.
 
Pendaftaran H. Almaisyar ke DPC PPP yang dikemas pembawa acaral Zetrial itu, disambut hangat oleh ketua pemenangan pilkada Asril Dt. Parpatiah dan sejumlah pengurus DPC PPP Alhadi Hamid (sekretaris DPC PPP), Edwar DF (anggota DPRD) dan wakil ketua DPW PPP Dedrizal, sejumlah tokoh masyarakat yakni Dt. Pucuk, Mahsyar, Eva Yulisyar, Ricky Morel, Ismet dari partai Golkar, Taufik dan tokoh masyarakat lainnya utusan dari 5 kecamatan.
 
Tergugahnya masyarakat Payakumbuh terhadap pengembalian formulir H. Almaisyar itu ditutup dengan sholat Zuhur berjemaah dengan imam H. Almaisyar dan makan bersama, serta pembacaan doa oleh Suardi.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, Payakumbuh
wwwwww