Home  /  Berita  /  Umum

Dua Kelurahan di Payakumbuh Ukir Prestasi Gemilang

Dua Kelurahan di Payakumbuh Ukir Prestasi Gemilang
Dalam Program PKK, Dua Kelurahan Payakumbuh Juara Sumatera-Barat.
Minggu, 01 Mei 2016 21:07 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Ketua TP-PKK Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, mengaku sangat senang dengan raihan gelar juara yang dipetik ibu-ibu PKK kelurahan. Prestasi yang diukir itu, merupakan cerminan dari kerja keras seluruh pengurus TP-PKK kota, kecamatan dan tingkat kelurahan. Semuanya, bersinergi dalam mengaplikasikan seluruh atau 10 program PKK.

Pada tahun 2016 ini, Sumatera Barat umumnya, dan Payakumbuh khususnya, sangat gembira, karena dua kelurahan di Kota Payakumbuh mencatat prestasi membanggakan dalam program  PKK  Tingkat Sumatera Barat. Kedua kelurahan berbeda itu tampil sebagai pemenang pertama, dan satu kelurahan di antaranya maju ke lomba tingkat nasional, ”ujar Ny. Henny Riza Falepi ketika dihubungi media oline GoSumbar ini, Minggu (1/5).
 
Dijelaskan, Ny. Henny Riza Falepi, kelurahan Pakan Sinayan di Kecamatan Payakumbuh Barat, tampil sebagai Lomba PKK KB-Kes, kategori PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat) tingkat provinsi. Untuk selanjutnya, kelurahan berpenduduk sekitar 2.500 jiwa ini, akan mewakili Sumatera Barat dalam lomba yang sama tahun ini. Rencananya, tim penilai pusat akan turun ke Pakan Sinayan, Payakumbuh, pekan pertama Mei 2016.
 
Kemudian, Kelurahan Koto Tangah, juga dari Kecamatan Payakumbuh Barat, tampil sebagai juara pertama Lomba Ketua  Dasawisma Tingkat Sumatera Barat. Hanya saja, lomba ini belum berlanjut ke tingkat nasional. Lomba Dasawisma yang digelar TP-PKK Sumatera Barat, klasifikasinya baru setingkat provinsi. Dalam lomba Dasawisma tingkat provinsi, Payakumbuh diwakili Dasawisma Duren 11 dari 17 dasawisma yang ada di kelurahan setempat.
 
Hadiah buat pemenang kedua lomba  berupa trofi dan bingkisan diserahkan Ketua TP-PKK Sumatera Barat Ny. Hj. Nepi Irwan Prayitno kepada Ketua Dasawisma Duren 11, Zulfitri dan Ketua TP-PKK Pakan Sinayan Ny. Heny Zailendra bersama   Ketua TP-PKK Payakumbuh Hj. Ny. Dr. Henny Riza Falepi dalam acara peringatan Hari Kesatuan  Gerak PKK ke-44  di Gubernuran Sumbar di Padang, Kamis (28/4). Nama Payakumbuh bergema dalam acara Hari Kesatuan Gerak PKK yang dihadiri ratusan pengurus dan keder PKK dari 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat.
 
Selain dua trofi, Payakumbuh atas nama Pakan Sinayan juga menerima penghargaan sebagai juara III kategori KB-Kes dan   harapan I kategori penataan lingkungan. Sementara itu, seorang kader PKK-nya, Opetnawati  juga diberi penghargaan atas pengabdiannya selama 15 tahun sebagai kader PKK oleh Ketu TP-PKK Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno.
 
Dalam lomba PHBS tingkat nasional, PKK Kelurahan Pakan Sinayan, dikatakan Ketua TP-PKK Henny, bakal berupaya maksimal  untuk merebut gelar juara. “Ini bukan hanya target TP-PKK provinsi dan TP-PKK Payakumbuh, tapi merupakan target seluruh masyarakat Pakan Sinayan. Kita sangat senang, karena tokoh dan masyarakat setempat punya niat yang sama dengan jajaran pemerintahan untuk menjadi yang terbaik di Indonesia,” simpul Ketua TP-PKK Ny. Henny didampingi Lurah Pakan Sinayan Zailendra, S.IP dan Ketua TP-PKK Pakan Sinayan Ny. Heny Zailendra.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/