Home  /  Berita  /  GoNews Group

Padang Fair 2016 Bantu Percepatan Pembangunan dan Pariwisata

Padang Fair 2016 Bantu Percepatan Pembangunan dan Pariwisata
Wawako Padang H. Emzalmi foto bersama dengan para pejabat usai pembukan Padang Fair 2016. (Humas)
Sabtu, 30 April 2016 05:44 WIB

PADANG – Helat pameran berskala tahunan, Padang Fair (PF) 2016, dibuka Wakil Walikota Padang, Emzalmi di GOR H. Agus Salim Padang, Jumat (29/4/2016) sore. Wawako berharap lewat PF 2016, terjadi percepatan pembangunan Kota Padang serta pariwisata.

“Padang Fair 2016 ini cukup tepat diselenggarakan untuk percepatan pembangunan dan pariwisata Kota Padang,” sebut Wawako di depan seluruh undangan.
Lebih jauh dikatakannya, Kota Padang saat ini tengah konsen dengan pengembangan. Serta fokus untuk menjadikan Padang sebagai kota pariwisata, budaya dan pendidikan. “Untuk mewujudkan itu semua harus bekerjasama dengan masyarakat dan pengusaha, salah satunya dengan penyelenggaraan Padang Fair ini,” ungkap Emzalmi.

Emzalmi berharap, ajang PF 2016 tidak saja menjadi ajang untuk mempromosikan produk. Akan tetapi diharapkan terjadi transaksi yang signifikan. “Kita harapkan ke depan iven Padang Fair akan lebih baik lagi dari yang sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, gubernur Sumatera Barat melalui Asisten II Perekonomian Pembangunan Setdaprov Sumbar, Syafruddin menyebut, Padang Fair 2016 merupakan sarana efektif untuk menampilkan produk industri yang ada di Kota Padang. Sekaligus menjadi tolok ukur keberhasilan Padang dan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.
Syafruddin juga menyebut bahwa lewat Padang Fair 2016 diharapkan dapat terjalin kerjasama antar UKM lokal dengan UKM luar daerah. Sehingga dapat terjadi daya saing yang sehat dan saling bertukar pengalaman.

“Kita juga inginkan, dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ini seluruh UKM mampu bersaing dan meningkatkan produknya agar berdaya saing,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana Padang Fair 2016, Khairul Ummaya mengatakan peserta pameran mencapai 200 peserta. Dari 82 stand di tenda roader, sebanyak 70 stand sudah terisi. Sedangkan di tenda kerucut telah diisi oleh 25 stand dan sejumlah UKM yang ada. “Kegiatan ini merupakan bagian untuk menggiatkan sekaligus mengembangkan pariwisata Kota Padang,” jelasnya.

Dalam acara pembukaan pada sore itu terlihat hadir diantaranya Ketua Dekranasda Kota Padang, Ny Harneli Mahyeldi, Ketua DPRD Padang, Erisman, unsur Muspida serta sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemko Padang. Usai pembukaan, Wawako dan rombongan menggunting pita di tenda roader serta mengunjungi masing-masing stand. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:GoNews Group, Ekonomi, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77