Home  /  Berita  /  Pemerintahan

DPRD Pessel Sebut PT Tranco Energi Utama Belum Miliki Izin Operasional

DPRD Pessel Sebut PT Tranco Energi Utama Belum Miliki Izin Operasional
Ketua Komisi II DPRD Pessel meninjau PT PT Tranco Energi Utama yang diduga belum memiliki izin operasional
Jum'at, 29 April 2016 15:24 WIB

PAINAN - Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menemukan pabrik pengolahan kelapa sawit PT Tranco Energi Utama (TEU) tidak memiliki izin operasional. Temuan tersebut terungkap ketika Komisi II meninjau langsung lokasi pabrik anak perusahaan PT Incasi Raya ini.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Pessel, Marawan Anas saat ini PT Tranco Energi Utama belum memiliki izin namun sudah melakukan pembangunan. Anehnya, lagi kata Marawan, DPRD Pessel tidak diberi tahu atas pembangunan pabrik.

"Komisi II DPRD Pesisir Selatan langsung melihat ke lokasi dimana Pabrik itu didirikan, dan ingin mengecek secara langsung izinnya,izinnya mendirikan belum lengkap kenapa sudah melakukan pembagunan. Soalnya kami sebagai Dewan tidak pernah dikasih tau oleh Bupati tentang pabrik sawit anak dari perusahan Incasi Raya tersebut, "tuturnya.

Dari data yang didapat DPRD Pesisir Selatan,  surat yang dikeluarkan Bupati Nasrul Abit pada tanggal 14 Agustus 2015. Baru izin prinsip ( Persetujuan Prinsip Izin Usaha Industri Pengolahan Hasil Perkebunan Sawit). Dan pada tanggal 30 Desember Baru keluar surat Rekomendasi Pemanfaatan Ruang yang dikeluarkan Sekda Erizon MT.

Dan kedua surat yang ditanda tangani oleh Bupati Nasrul Abit dan Sekda Erizon tidak ada tembusan ke DPRD Pesisir Selatan.

"Inilah dasar kami melakukan peninjauan ke Pabrik Kelapa Sawi yang bernama PT. Transco Energi Utama ini. Kami akan melihat bukti-bukti surat yang digunakan, kenapa sudah mendirikan bangunan, "tegasnya.

Lanjutnya, dengan meninjau kelapangan langsung kami sebagai Anggota DPRD tidak tertipu. DPRD akan menanyakan semua Izin yang harus Perusahan lengkapi sehingga layaknya perusahan itu berdiri.(m)

Editor:Agib M Noerman
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/