Home >  Berita >  Ekonomi

Dandim 0305/Pasaman dan Pasiter Tinjau Lokasi Cetak Sawahbaru di Ranah Batahan Pasaman Barat

Dandim 0305/Pasaman dan Pasiter Tinjau Lokasi Cetak Sawahbaru di Ranah Batahan Pasaman Barat
Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, S.H dan Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Lilik Surianto melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi cetak sawah baru di Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (23/4/2016). (Pen
Kamis, 28 April 2016 13:48 WIB

PASAMAN BARAT - Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Pasaman Barat terus digiatkan TNI bersama rakyat dan Pemerintah Daerah. Salah satunya dengan cara mencetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang tinggi.

Komandan Kodim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, S.H dan Pasiter Kodim 0305/Pasaman Kapten Inf Lilik Surianto melaksanakan peninjauan langsung ke lokasi cetak sawah baru di Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (23/4/2016). Cetak sawah baru di Kecamatan Ranah Batahan seluas 35,59 Hektare.

Dandim 0305/Pasaman meninjau lokasi cetak sawah baru guna mengetahui sejauh mana perkembangan lahan yang sudah lama tidak dipergunakan/lahan tidur dibuat menjadi lahan persawahan dalam rangka mensukseskan ketahan pangan yang merupakan program Pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan terutama di wilayah Kodim 0305/Pasaman.

Dandim 0305/Pasaman berharap dengan adanya cetak sawah baru ini akan mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan. Program cetak sawah ini nantinya akan terus berkembang secara bertahap dan akan berhasil apabila dilakukan dengan penuh kesabaran dan keseriusan. (Penrem 032/Wbr)

Editor : Calva
Sumber : Korem032wbr.mil.id
Kategori : Ekonomi, GoNews Group, Pasaman, Pasaman Barat

Loading...
www www