Home  /  Berita  /  Umum

Nagari Koto Baru Juara MTQ Tingkat Kecamatan Kubung Solok

Nagari Koto Baru Juara MTQ Tingkat Kecamatan Kubung Solok
Kafilah Nagari Koto Baru keluar sebagai Juara Umum MTQN 37 tingkat kecamatan Kubung di Nagari Pantakalan, 23-24 April 2016 kemarin. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Senin, 25 April 2016 15:41 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Kafilah Nagari Koto Baru keluar sebagai juara umum MTQN ke 37 tingkat Kecamatan Kubung yang berlangsung di nagari Panyakalan pada 23-24 April 2016 yang ditutup tadi malam oleh Camat Kubung Feri Hendria.

Dengan mengantongi lima juara satu, empat juara dua dan empat juara tiga menobatkan nagari Koto Baru sebagai Juara Umum dengan jumlah nilai 41, diikuti nagari Saok Laweh dan Salayo diposisi berikutnya. Walinagari Koto Baru Afrizal Khaidir menyatakan rasa puasnya dengan hasil ini serta merasa tertantang untuk terus meningkatkan kualitas Qori dan Qoriah agar kedepan prestasi lebih baik dan akan semakin banyak putra putri Koto Baru yang menjadi Duta Kecataman Kubung ketingkat Kabupaten Solok.

Sementara itu Camat Kubung Feri hendri meminta para Qori-Qoriah yang keluar sebagai juara agar menjadi motivasi bagi lingkungan dan masyarakatnya lewat penyebaran ilmu tilawah dan kandungan Al Qur’an yang dimiliki agar kedepan masyarakat Islami sebagaimana yang kita cita-citakan terwujud.

Tak lupa Camat mengajak agar masyarakat menjadikan ajang MTQ ini sebagai wadah untuk lebih mendekat diri kepada ajaran Islam yang terkandung dalam Al Qur’an lewat memperdalam ilmu dan kajian Al Qur’an. Untuk itu hendaknya para orang tua mendorong anak-anaknya untuk mengaji baik itu mengajdi pendidikan informal seperti MDA maupun mengaji di surau. Agar kedepan mereka tahu dan bisa membaca serta mengamalkan ilmu Al Qur’an.

Kepala KUA Kecamatan Kubung Zulfatmai, S.Ag yang ditemui disela penutupan mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah menyukseskan MTQ ini, semoga kedepan kafilah MTQ Kubung mampu meningkatkan prestasi pada MTQ Kabupaten Solok yang akan digelar di Gunung Talang nanti. (***)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Solok
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/