Home  /  Berita  /  GoNews Group

Festival Musik Tradisional Anak Nasional 2016, Riau Raih Predikat Terbaik

Festival Musik Tradisional Anak Nasional 2016, Riau Raih Predikat Terbaik
Seniman musik cilik Riau Marisa, bersama tim Musik Tradisional SD Cendana Rumbai saat menerima penghargaan. (UPT Museum dan Taman Budaya Riau)
Senin, 25 April 2016 18:22 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Festival Musik Tradisional Anak Tingkat Nasional 2016 dilaksanakan pada tanggal 20-24 April kemarin, menjadi momen paling bahagia bagi Tim Musik Tradisional SD Cendana Rumbai, Pekanbaru Riau.

Dimana tim tersebut berhasil meraih prestasi pada event Festival Musik Tradisional anak Tingkat Nasional yang diikuti sekitar 34 Provinsi se- Indonesia di Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Dalam festival ini, Tim Musik Tradisional SD Cendana Rumbai berhasil meraih penghargaan sebagai Penampil Terbaik atas nama Marisa Debora Tarihoran.

Hal tersebut diungkapkan KUPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau, Sri Mecka kepada GoRiau.com, Senin (25/04/2016) malam.

"Alhamdulillah, akhirnya kita meraih prestasi, adik kita Marisa mendapat penghargaan sebagai Penampil Terbaik dan berhasil membawa pulang Piala dan Piagam Penghargaan," jelasnya.

Selain piala dan piagam kata Mecka, Marisa juga berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp4 juta.

"Acara ini merupakan momen yang bagus untuk memperkenalkan kebudayaan kita. Dimana iven ini ditaja langsung pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI," tukasnya.

Menurut Mecka, Marisa menyedot perhatian juri, karena terlihat percaya diri dan sangat lihai pada saat memainkan alat musik tradisional Arkodion.

"Ini membuktikan bahwa kecintaan anak anak siswa sekolah kita terhadap musik tradisional sudah cukup baik, untuk prestasi dibidang musik tradisional juga sudah cukup baik. Dengan demikian makan tanpa disadari akan menjadi motivasi baik kepada junior-juniornya maupun terhadap bidang kesenian yang lain," ujarnya.

Apalagi kata Sri Mecka, beberapa kesenian lain dari Riau, dalam waktu dekat juga akan mengikuti perlombaan-perlombaan tingkat nasional.

"Kita berharap apapun jenis kesenianya bisa termotivasi, dan bisa tampil lebih baik lagi," pungkasnya. (*/dnl)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/