Home  /  Berita  /  Umum

Susah Cari Angin di Solok, Mari Nikmati Siang di Puncak Jomblo

Susah Cari Angin di Solok, Mari Nikmati Siang di Puncak Jomblo
Saung tempat istirahat siang di Puncak Jomblo, Solok.
Minggu, 24 April 2016 09:12 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK- Puncak Jomblo, nama yang terasa aneh dan asing. Namun kawasan  yang berada di Tanah Sirah, Kelurahan Tanjung Paku, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok ini merupakan kawasan wisata baru bagi para jomblo. Duduk santai si kawasan ini membuat lelah hilang sejenak melihat pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Semilir angin yang bertiup pelan membuat kesejukan tersendiri, apalagi kita bisa menikmatinya sambil menikmati jus buah di siang yang panas.

Berada di Puncak Jomblo seperti berada di kawasan puncak. Pandangan bisa dilayangkan jauh ke depan melihat kawasan Kota Solok yang terbentang mendatar. Masjid Agung Al-Mukhsinin yang menjadi kebanggaan warga Solok juga terlihat jelas dari kawasan Puncak Jomblo.

Kawasan ini juga sering disebut sebagai Puncak Indah karena pemandangannya yang memang Indah. Kawasan ini berbatasan langsung dengan Kelurahan Laing, bahkan sebagian menyebutnya sebagai puncak Laing. Kawasan yang baru diolah ini tidak jauh dari Kantor DPRD Kota Solok, hanya sekitar 5 menit berkendaraan.

Hanya saja belum ada kendaraan umum yang bisa membawa pengunjung ke kawasan ini. Jika menggunakan kendaraan sendiri, kita bisa menggunakan jasa ojek atau betor dari pusat Kota Solok. Dibutuhkan waktu 10-15 menit untuk sampai ke lokasi ini.

Di kawasan ini ada restoran yang menyediakan beragam minuman dan makanan yang bisa menggugah selera. Jika jenuh dengan kepadatan kebisingan di sekitar pasar raya Solok, ada baiknya kita menikmati kesejukan yang tersedia di Puncak Jomblo. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/