Home  /  Berita  /  GoNews Group

Mini Album 'Ketika' Diana V, Suguhkan Genre Jazz, Pop, Rock Hingga Melayu Bagi Pecinta Musik

Mini Album Ketika Diana V, Suguhkan Genre Jazz, Pop, Rock Hingga Melayu Bagi Pecinta Musik
Diana V saat lantunkan salah satu single andalannya di Pekanbaru (Foto: Chairul Hadi)
Sabtu, 23 April 2016 20:40 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Punya hobi bernyanyi sejak kecil mengantarkan nama Halmayana menjadi penyanyi solo cukup dikenal di Kota Pekanbaru Riau, bahkan hingga ke negara tetangga Singapura. Pahit manis sudah dirasakan wanita bernama panggung Diana V ini, mulai dari nyanyi dari hotel ke hotel sampai ke Kedutaan Besar RI.

Berkat ketekunan Diana V, dirinya pun sekarang sudah punya mini album berisikan enam lagu, yang lima diantaranya ia ciptakan sendiri bersama beberapa teman-temannya. Mini album yang diberi nama 'Ketika' ini juga menyisipkan satu lagu dari aktor serba bisa P Ramlee, dengan judul Di mana kan Kucari Ganti.

Lima lagu andalan lainnya adalah Janji Kasih, The Sun, Lepaskanlah, Jumpa Pertama serta Ketika, yang ia nyanyikan dengan indah. Mini album itu punya jenis musik beragam pula, mulai jazz melayu, blues, jazz rock hingga pop. Tentu suguhan itu dijamin bakal memuaskan selera pecinta musik.

"Awal karir saya pada tahun 1987. Sejak saat itu saya makin cinta dengan musik dan impian saya memang ingin menjadi penyanyi. Tahun itu saya gabung dengan Juwita Band sebagai vokalis," kata Diana V saat launching mini album disalah satu kafe di Ronggo Warsito, Pekanbaru, Riau, Sabtu (23/4/2016) malam.

Kecintaannya terhadap musik sudah ada sejak ia masih di bangku sekolah dasar. Wanita Pekanbaru itu terus mengasah bakatnya dalam olah vokal sampai ditahun 1988, ia dipanggil untuk menunjukkan keahlian dan bakat suaranya di Kedubes RI di Singapura. "Saat itu HUT RI. Terus saya pernah juga mengisi acara Farewel Party di Singapura Clark Quay," ungkapnya.

Barulah ditahun 2014, jebolan SMAN 8 Pekanbaru tersebut berani mengkonsep mini album perdananya bernama Ketika, berisi lima lagu ciptaan sendiri dan satu lagu P Ramlee. Bagi penyuka lagu jazz, melayu, rock hingga pop, sepertinya suguhan tembang milik Diana V bagus untuk koleksi. Had

wwwwww