Home  /  Berita  /  GoNews Group

KAN Luhak Nan Duo Pasaman Barat Serahkan Lahan Untuk Bangun Pos Babinsa

KAN Luhak Nan Duo Pasaman Barat Serahkan Lahan Untuk Bangun Pos Babinsa
Sabtu, 23 April 2016 05:30 WIB

SIMPANG EMPAT - Guna membangun Pos Babinsa TNI, Pucuak Adat dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Luhak Nan Duo, Samsul Bayan Sinaro, menyerahkan sebidang tanah adat dengan luas 90 Meter persegi. Tanah ini diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Danramil 02/ Simpang Empat. Lokasi tanah adat yang diserahkan tersebut terletak di Nagari Koto Baru, berpadanan dengan bangunan rumah gadang Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Penyerahan tanah ini merupakan wujud aspirasi atas keharmonisan hubungan masyarakat Luhak Nan Duo umumnya dengan jajaran TNI yang tergabung pada Danramil 02/ Simpang Empat.

"Di lokasi tanah itu akan dibangun Kantor Pos Babinsa Luhak Nan Duo sebutnya. Dikatakan, sejauh ini keberadaan dan program giat jajaran Babinsa di luhak nan duo , sungguh sangat dirasakan masyarakat. Buktinya mereka tidak hanya peduli terhadap kegiatan keagaman, sosial, budaya,pendidikan,pembangunan infrakstruktur melalaui goro dan lainnya," kata Samsul.

Danramil 02/ Simpang empat Kapten INFA Absen LBS membenarkan kalau pihaknya telah menerima sebidang tanag dengan luas sekitar 90 meter persegi, atas pemberian pucuak Adat Samsul Bayan Sinaro di koto baru. Direncanakan, di lahan tanah tersebut akan diperuntukan untuk pembangunan Pos Babinsa Koto Baru.

"Kita mengapresiasikan kepedulian masyarakat luhak nan duo terutama para pemangku adat yang ada di sana. jika tidak ada haral melintang . sesuai mekanismw yang ada keinginan pucuk adat Luhak Nan Duo agar pos Babinsa dibangun di Koto Baru akan kita upayakan," ulasnya.

Terkait dukungan masyarakat atas kinerja jajarannya di tengah masyarakat Pasbar, Luhak Nan Duo khususnya diucapkan terimakasih. Ditegaskan keberadaan 35 personel TNI di pasbar , 6 personel dianataranya di Luhak Nan Duo. Tupoksinya untuk kepentingan masyarakat karena bersama rakyat TNI Kuat, sebagaimana dilansir dari pasamanbaratkab.go.id, Sabtu (23/4/2016). (***)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pasaman Barat, GoNews Group, Lingkungan, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/