Home  /  Berita  /  GoNews Group

Cari Bibit Handal Jelang Porprov, Padang Gelar Turnamen Bulutangkis Binatama Cup I

Cari Bibit Handal Jelang Porprov, Padang Gelar Turnamen Bulutangkis Binatama Cup I
Wawako Padang H. Emzalmi sedang bermain bulu tangkis. (Humas)
Selasa, 19 April 2016 10:38 WIB

PADANG – Menjelang ditabuhnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang, sejumlah cabang olahraga menggelar turnamen. Dengan harapan akan muncul bibit andal dan mampu bersaing di ajang Porprov nantinya.

Seperti yang digagas klub bulutangkis Binatama. Klub ini menggelar turnamen bertajuk “Turnamen Bulutangkis Binatama Cup I” yang dimulai pada 15 April dan berakhir 24 April nanti.

“Pada Porprov lalu, Padang hanya meraih tiga medali emas, setidaknya turnamen ini menjadi ajang ujicoba untuk persiapan Porprov pada November nanti. Semoga mendapatkan emas lebih banyak dari sebelumnya,” kata Wakil Walikota Padang, Emzalmi usai membuak turnamen tersebut, Jumat (15/4).

Turnamen yang digelar Klub Binatama dilaksanakan di lapangan bulutangkis Binatama di Batang Kabung, kawasan GOR H. Agus Salim. Turnamen ini bertemakan “Menjunjung Tinggi Sportifitas” dan diikuti sejumlah daerah di Sumatera Barat. Seperti Padang, Bukittinggi, Tanah Datar, Pariaman, Solok, Padang Panjang, Payakumbuh, Pesisir Selatan, dan daerah lainnya.

Dijelaskan Emzalmi, klub Binatama merupakan tempat pembinaan atlet bulutangkis. Kemampuan klub ini pun tidak diragukan lagi. “Bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sangat diminati di Kota Padang. Sedangkan untuk pertandingan ini, akan bisa memberikan motivasi kepada klub lain,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, AKBP Hasanuddin menyebut bahwa tujuan digelarnya turnamen tersebut untuk menjalin silaturahim dan menjaring atlet-atlet berbakat. “Turnamen ini dibagi ke dalam dua kategori, yakni kategori veteran dan umum,” ucapnya.

Dalam pembukaan itu Wawako Emzalmi juga melakukan pertandingan eksebisi. Emzalmi terlihat masih mampu mengeluarkan permainan terbaiknya. Pada turnamen tersebut, sebanyak 66 klub yang terdiri 96 pasangan pebulutangkis saling beradutanding. (Charlie)

Editor:Calva
Kategori:Padang, GoNews Group, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/