Home  /  Berita  /  Politik
Partai Demokrat Diuber Balon

Suwandel Muchtar Miliki Semua Tingkatan

Suwandel Muchtar Miliki Semua Tingkatan
Ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh Eka Putra menerima formulier H. Suwandel Muchtar.(bdn)
Minggu, 17 April 2016 05:05 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--DPC Partai Demokrat Payakumbuh yang bergambar bintang bersinar tiga arah yang berwarna merah dan putih di masing-masing sisinya, dauber bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, Sabtu (16/4).

Tidak hanya diburu balon, akan tetapi, partai dengan latar belakang warna biru tua di bagian atas dan bawah, dan biru laut di bagian tengah itu member sinar dan harapan di Payakumbuh. Terbukti salah satu balon yang mendaftar yakni H. Suwandel Muchtar (Wawako Payakumbuh)  juga member nuansa yang sama dengan memakai baju warna biru tua di bagian atas dan bawah.
 
Didampingi pengurus DPC Partai Demokrat, Eka Putra (Ketua), Adi Suryatama (Sekretaris) Enaidi Dt Anggung (Bendahara). Suwandel Muchtar, menyebutkan, mudah-mudahan Partai dengan bintang bersinar tiga bermakna tiga kesatuan wawasan partai yang tidak dapat dipisahkan, yakni nasionalis-religius, humanisme, dan pluralism ini dapat mengusungnya sebagai balon Walikota.
 
Saya mencintai warna biru laut melambangkan kesejukan penuh kedamaian dalam kehidupan.Warna biru laut juga melambangkan samudera yang luas sebagai akhiraliran dari berbagai sungai yang membaur dan menyatu, namun terlihat tenang dan damai.Warna biru tua melambangkan sikaptegas, mantap, percayadiri, dan penuhoptimisme.
 
Semua itu ada pada diri saya. Karena itulah saya yakin, warna merah putih yang member arti kebangsaan atau nasionalisme di tubuh Demokrat ini akan mengantarkan say amenjadi balon Walikota yang akan berkoalisi dengan partai politik lainnya. .
 
“Dengan memakai baju yang menyesuaikan lambing dan warna Partai Demokrat ini, saya yakin, bersama Partai Demokrat, mampu menghimpun segenap warga dengan program memajukan dunia pendidikan kedepannya, “ujar Suwandel Muchtar.
 
Dalam kesempatan itu, ketua DPC Partai Demokrat Payakumbuh Eka Putra, mengatakan, pada hari ini, Sabtu (16/4), Partai Demokrat memang diburu balon.Sehingga dihari ini tercatat sebanyak 4 balon yang mengembalikan formulir.
 
Empat balon yang mengembalikan formulir itu diantaranya H. Suwandel Muchtar (Wawako Payakumbuh), HendraYanni (Mantan Ketua KPU), H. Darlis Ilyas (Mantan Walikota Payakumbu) dan Mawi Etek Arianto yang dikenal dengan sebutan MEA (Anggota DPRD dari Partai Gerindra).
 
Sebelumnya sebanyak 6 orang juga telah mengembalikannya, diantaranya Anda Setia Budi (Kepala Asuransi Askrida Cabang Aceh), Benny Muchtar (Sekda Dharmasraya), H. Almaisyar (Pengusaha), Wilman Singkuan (Anggota DPRD dari PartaiDemokrat), Marsanova Andesra (Pengacara), dan Fitrial Bachri (Anggota DPRD dari PartaiGerindra).
 
“Pendaftaran balon di DPC Partai Demokrat ini, awalnya memang ditutup tanggal 16 April ini, namun pihak dari DPP menegaskan jadwal pendafataran diperpanjang hingga ke tanggal 30 April bulan ini. Alasan diperpanjang, bisa saja pihak DPP bersama DPW akan memonitor proses penjaringan balon di Payakumbuh, “ujarEka.
 
“Seperti yang diungkapkan Suwandel Muchtar, dengan begitu hafalnya wara dan lambing Partai Demokrat, berarti hanya tinggal bagaimana hasil survei nantinya. Nama Suwandel Muchtar tidak hanya tinggi ditingkat elektabilitas, populeritas dan integritas akan tetapi juga telah memiliki semua tingkatan, “ujar Eka***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww