Home  /  Berita  /  GoNews Group

Bersihkan Aparatur dari Narkoba, Pemkab Pasaman Barat Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai

Bersihkan Aparatur dari Narkoba, Pemkab Pasaman Barat Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai
Ilustrasi
Jum'at, 15 April 2016 11:00 WIB

SIMPANG EMPAT - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat serius memberantas Narkoba dan membersihkan aparatnya dari barang haram ini. Caranya, yakni dengan segera melakukan tes urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah itu.“Tujuannya adalah untuk melihat apakah ada ASN yang terlibat Narkoba” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat.

Ia mengatakan pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang teknis melakukan tes urine tersebut. Menurutnya tes urine yang akan dilakukan mulai dari tingkat kabupaten sampai tingkat nagari.

“Dengan jumlah pegawai yang ribuan maka tes akan dilakukan secara bertahap. Semua ASN akan diwajibkan ikut tes urine termasuk Bupati dan Wakil Bupati ” tegasnya.

Ia menyebutkan, tes urine yang akan dilakukan merupakan salah satu antisipasi maraknya peredaran Narkoba di Pasaman Barat.

“Tidak tertutup kemungkinan ada ASN yang terlibat Narkoba, untuk membuktikannya tentu harus dilakukan tes urine” ujarnya.

Ia menegaskan bagi ASN yang positif Narkoba akan diberikan sanksi sesuai aturan yang ada. Bisa diberikan peringatan atau diberhentikan.

“Mudah-mudahan nantinya tidak ada ASN Pasaman Barat yang positif Narkoba,” harapnya.

Ia menambahkan saat ini Pasaman Barat dijadikan tempat sasaran peredaran narkoba bukan lagi sebagai daerah perlintasan.

“Secara geografis Pasaman Barat berbatasan langsung dengan daerah Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Pada umumnya tersangka yang ditangkap mengaku Narkoba dibawa dari Madina,” jelasnya Kamis (14/4/2016) dilansir dari pasamanbaratkab.go.id. (humas)

Editor:Calva
Sumber:Pasamanbaratkab.go.id
Kategori:Pasaman Barat, GoNews Group, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77