Home  /  Berita  /  Peristiwa

Hujan Terus Guyur Pesisir Selatan, Bupati Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana Banjir dan Longsor

Hujan Terus Guyur Pesisir Selatan, Bupati Imbau Warga Waspadai Potensi Bencana Banjir dan Longsor
Kawasan Pantai Carocok Painan. (Humas)
Rabu, 13 April 2016 13:36 WIB

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni  mengimbau warga yang bermukim di sepanjang daerah aliran sungai dan perbukitan agar mewaspadai potensi bencana banjir dan longsor, seiring tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

"Secara geografis, Pesisir Selatan rawan akan berbagai macam bentuk bencana seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi dan lainnya. Oleh karena itu, masyarakat diminta selalu waspada dengan tingginya curah hujan ini," kata Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni.

Hal tersebut menurutnya agar tidak terjadi kerugian materil dan korban jiwa jika bencana tersebut datang. Sebab, sebagian besar warga kabupaten itu tinggal di daerah-daerah rawan bencana seperti longsor, banjir, abrasi dan sebagainya.

Dikatakan, sikap waspada harus selalu diperlukan karena bencana tersebut bisa datang secara tiba-tiba, apalagi pada musim hujan, luapan air sungai bisa terjadi, bahkan longsor.

Di Pesisir Selatan terdapat banyak aliran sungai, kawasan pantai dan perbukitan. Mayoritas warganya bermukim di sekitar daerah rawan tersebut sehingga setiap terjadi bencana selalu menelan kerugian materil bagi pemiliknya, bahkan jiwa.

"Semua daerah ini rawan bencana alam, maka setiap hujan turun, kita imbau warga agar selalu waspada dengan kemungkinan terburuk dari risiko bencana yang bakal terjadi, paling tidak bisa menyelamatkan diri dan keluarga jika bencana itu datang," katanya dilansir dari pesisirselatankab.go.id. (***)

Editor:Calva
Sumber:Pesisirselatankab.go.id
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/