Home  /  Berita  /  Pendidikan

Dinas Dikpora Kabupaten Solok Gelar Seminar Pemantapan UN

Dinas Dikpora Kabupaten Solok Gelar Seminar Pemantapan UN
Bupati Solok, H. Gusmal terpukau oleh tampilan Amanda Chairunnisa dari SMPN 3 Gunung Talang, yang merupakan juara story telling Sumbar. (Foto: Tapays/GoSumbar)
Rabu, 13 April 2016 14:32 WIB
Penulis: W Leto Tapays
SOLOK- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok menggelar Seminar pemantapan persiapan Ujian Nasional SMP, Rabu (13/4/2016) di ruang Pelangi, Arosuka. Seminar diikuti oleh guru yang merupakan pengawas UN SMP 2016.

Di sela-sela Seminar, Bupati Solok Gusmal dan peserta seminar dihibur oleh juara story telling Sumatera Barat, Amanda Chairunnisa dari SMP Negeri 3 Gunung Talang. Tampilan Amanda membuat Bupati Solok dan peserta seminar terpukau karena kemampuan Amanda dalam bercerita dalam berbahasa Inggris.

"Kabupaten Solok diharapkan menorehkan prestasi di bidang akademik maupun non akademik," harap Bupati Solok, H. Gusmal. Kalau saat ini berada di peringkat 17 diharapkan pada UN 2016 bisa masuk 10 besar.

Saat ini, jelas Gusmal, pemerintahannya menjadikan pendidikan sebagai pilar utama karena itu Kabupaten Solok harus malu jika prestasinya di bawah. Karena pendidikan sudah mendapat perhatian lebih baik.

Ads

Dalam seminar ini, berbagai persoalan disampaikan kepada Bupati Solok, terutama masalah peningkatan kualitas pendidikan. Berbagai kendala menghadang peninfkatan kualitas pendidikan.

Bupati berharap kualitas pendidikan ke depan harus lebih baik, jangan berada lagi di peringkat ke-17, tetapi diharapkan bisa masuk peringkat 10 bear, jika perlu masuk lima besar.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga diwakili Kabid Pembinaan SMP menjelaskan jika pada 2016 jumlah peserta UN sebanyak 6183 siswa SMP/MTs.

Kabid Pembinaan SMP, Masri berharap guru bisa meningkatkan disiplin dalam pembelajaran maupun saat pelaksanaan UN yang bakal digelar pada Mei 2016 ini. (***)

wwwwww