Home  /  Berita  /  GoNews Group

Dukungan Almaisyar Semakin Bergulir

Dukungan Almaisyar Semakin Bergulir
Alamaisyar mendaftar ke Golkar disambut Hendra Irwan Rahim,(dok)
Selasa, 12 April 2016 18:26 WIB
Penulis: Bayu De Nura

PAYAKUMBUH--Dukungan salah satu bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, yakni Ir. H. Almaisyar AAAIK, MM Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, semakin bergulir. Karena terlihat sangat serius untuk kembali maju sebagai balon Walikota.

“Bukti keseriusan mantan calon Walikota itu untuk maju kembali sebagai balon Walikota Payakumbuh jilid II, telah dilihatkannya kepada pendukungnya dengan telah mendaftarnya ke beberapa partai politik (Parpol), terakhir Almaisyar mendaftar ke Partai Demokrat, “ujar salah seorang pendukungnya Ricky Morel di Payakumbuh, Senin (11/4).

Menurut Ricky Morel, sosok Almaisyar sangat pantas kembali maju dalam bursa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh jilid II, dalam percaturan politik yang dihelat komisi pemilihan umum (KPU) Februari 2017 mendatang, diyakini pendukung Almaisyar belum bergeser dan besar kemungkinan akan bertambah.

 

Dengan mendaftarnya Almaisyar ke Partai Demokrat, dia sangat paham dengan program partai tersebut yakni dengan program pro rakyat. Kemiskinan merupakan permasalahan yang mendesak dan memerlukan langkah-langkah penanganan dan pendekatan yang sistematis terpadu dan menyeluruh.

“Menyadari pentingnya penanggulangan kemiskinan untuk keberlanjutan berbangsa dan bernegara, maka pemerintah menempatkan upaya penanggulangan kemiskinan menjadi prioritas utama. Kita yakin Almaisyar mampu membawa probahan kearah tersebut, “ujar Ricky.

Nada yang sama juga diungkap Syamsuir, warga kelurahan Padang Alai, kecamatan Payakumbuh Timur, dia menyebutkan, program pro rakyat bidang pendidikan yang digulirkan oleh pemerintah Payakumbuh merupakan program yang berpihak pada rakyat dan langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat, terutama masyarakat miskin atau disebut rumah tangga sasaran (RTS).

 
“Diyakini Almaisyar mampu mewujudkan program pro rakyat bidang pendidikan tersebut, utamanya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam jumlah dan mutu yang memadai sebagai pendukung utama dalam pembangunan di Payakumbuh. Pendidikan memiliki peranan yang sangat penting, “ujar mantan pensiunan TNI itu.

Dalam kesempatan itu, Almaisyar menyebutkan, terima kasih kepada masyarakat Payakumbuh yang telah memberikan dukungan dan saran. Walaupun disadari bahwa program pro rakyat belum sepenuhnya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, tentunya, inilah harapan kita untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh.

 

Disamping program pro rakyat, kita juga sudah mempersiapkan beberapa program yang menyentuh rakyat banyak, seperti program kesehatan masyarakat (PKM). PKM  adalah bagian dari program pembangunan kesehatan nasional.

Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan derajat kesehatan dan kemandirian masyarakat dalam pemeliharaan kesehatan, dengan titik berat pada upaya peningkatan kualitas hidup dan pencegahan penyakit, disamping pengobatan dan pemulihan.

“Oleh karena itu program Kesmas perlu ditingkatkan agar status kesehatan masyarakat terus meningkat, terutama bagi wilayah/daerah dimana Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Balita (AKB) serta Umur Harapan Hidup rendah, sebagai indikator yang berperan dalam Human Proverti Index (HPI), “ujar Almaisyar. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/