Home  /  Berita  /  Politik
Pendaftaran Balon Partai Nasdem Rampung

Balon yang Mendaftar Akan Disurvei DPP

Balon yang Mendaftar Akan Disurvei DPP
Andesra Marsanova, SH, MH.
Selasa, 12 April 2016 19:13 WIB
Penulis: Rino Chandra

PAYAKUMBUH-- Tahapan penerimaan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) rampung. Bakal calon yang mendaftar dan mengembalikan formulir ke partai tersebut akan disurvei oleh DPP. Hal itu dikatakan oleh Andesra Marsanova, SH, MH saat berkunjung ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (11/4/2016).

Sesuai dengan Jadwal, berkas para kandidat yang telah mendaftar akan diserahkan ke DPP Nasdem. "Seluruh berkas akan dikirim ke DPP,"  kata Andes kepada Wartawan.

Mengenai nama kandidat yang akan diusung oleh Nasdem pada Pilkada Kota Payakumbuh 2017 mendatang. Andes mengungkapkan, sebagai bentuk gerakan perubahan Nasdem akan lakukan mekanisme kerja yang jelas untuk mengusung kandidat.  Salah satunya melakukan survei untuk melihat tingkat popularitas dan elektabilitas kandidat. 

"Survei menjadi salahsatu indikator penilain dan pertimbangan DPP Nasdem untuk memutuskan arah dukungan,' ungkap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Nasdem Sumatera Barat.

Sebagai ketua Bapilu dan seorang Advokad, Andes sapaan akrabnya telah mendaftar dan mengembalikan formulir ke Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat dan Partai Nasdem Kota Payakumbuh untuk maju sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota  Payakumbuh periode 2017 - 2021.

"Sesuai dengan mekanisme partai, Nasdem membuka ruang bagi siapa saja yang ingin maju sebagai kepala daerah. Saya maju karena merasa terpanggil untuk menjadikan Payakumbuh lebih baik. Melalui statistik, ilmu pengetahuan dan logika yang dilakukan oleh survei, maka akan ditemukanlah kandidat yang akan diusung nanti." Pungkas pengacara kondang itu. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww