Home  /  Berita  /  Peristiwa

Pimpin Rapat Penyambutan Presiden ke Sumbar, Pangdam I Bukit Barisan: Listrik Usahakan Jangan Padam

Pimpin Rapat Penyambutan Presiden ke Sumbar, Pangdam I Bukit Barisan: Listrik Usahakan Jangan Padam
Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung. (kodam1-bukitbarisan.mil.id)
Senin, 11 April 2016 08:00 WIB

PADANG - Sebagai penanggungjawan keaman di Sumatera Bagian Utara (Sumut, Sumbar, Riau, Kepri) Penglima Kodam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI Lodewyk Pusung, memimpin langsung rapat koordinasi rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo selama dua hari ke Sumbar. Dalam rapat hadir Gubernur Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Ali Asmar, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Agus Bakti Fadjari, S.I.P.,M.Si,  Danlantamal II Padang Kolonel Laut R. Achmad Rivai SE. MM, Tim Keprotokolan Kepresidenan dan juga Paspampres serta pejabat terkait.

Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar Ali Asmar menyampaikan agenda yang sudah disusun sesuai dengan arahan dari Istana Negara. Dalam kesempatan ini juga ditegaskan setiap tugas dan tanggung jawab unsur pemerintahan dan TNI-Polri selama kunjungan dilakukan.

Pangdam menyebutkan, koordinasi dalam setiap rangkaian kegiatan harus dilakukan, sehingga tidak menemui hambatan. Adapun beberapa hal yang juga menjadi sesuatu yang sangat penting menurut Pangdam Bukit Barisan Ludewik Pusung adalah pasokan listrik.

”Kami harapkan tidak ada pemadaman selama acara berlangsung dan jika rasanya tidak memungkinkan agar menyiapkan beberapa genset di tempat yang memang dibutuhkan” kata Ludewyk dalam rapat, Minggu (10/4/2016) di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang.

Ads

Saran tersebut ditanggapi oleh pihak PLN bahwa telah dipersiapkan beberapa genset jika memang nantinya terjadi kemungkinan pemadaman listrik.

Selain itu, Paspampres menyarankan agar pemerintah daerah untuk menurunkan untuk sementara bendera partai.

Seperti yang direncanakan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo akan melaksanakan kunjungan kerja yang akan dimulai senin (11/4/2016) hingga selasa (12/4) dalam rangka pembukaan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 yang dipusatkan di Padang dan Mentawai serta peresmian Tugu Perdamaian di Muaro Lasak Pantai Padang. (rilis)

wwwwww