Home  /  Berita  /  Peristiwa
Sidang Paripurna DPD ke-10

Pidato Ghafar Usman Mendapat Aplus Dewan, Karena Dianggap Mencairkan Suasana

Pidato Ghafar Usman Mendapat Aplus Dewan, Karena Dianggap Mencairkan Suasana
Senator asal Provinsi Riau, A Ghafar Usman, saat memberikan pemaparan pada Sidang Paripurna DPD RI. (Legislatif.co)
Senin, 11 April 2016 20:55 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Pada pembacaan laporan para senator dari seluruh Indonesia, ada yang berbeda dengan pidato yang disampaikan Senator Provinsi Riau, Abdul Ghafar Usman. Dimana pidatonya disampaikan dengan penuh serius namun juga penuh canda tawa, Senin (11/04/2016).

Bahkan tidak sedikit para Senator yang hadir memuji pidato yang dibawakan Senator asal Riau tersebut. Tepuk tangan dan wajah penuh tawa juga terlihat dari para anggota DPD yang mengikuti jalanya Sidang Paripurna DPD tersebut.

Salah satunya yang menggundang gelak tawa, dimana Ghafar mengajak para Senator untuk sedikit merenggangkan urat, setelah bersitegang dari sore tadi. "Pikirian boleh beda, rambut tetaplah dikepala, hati boleh panas, tapi kepala haruslah tetap dingin, mari kita budayakan dengan saling hormat menghormati dan tetap sesuai norma-norma yang ada," tuturnya, yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Selain itu, Ghafar Usman juga sesekali melontarkan beberapa pantun khas melayu yang jenaka. Dan lagi-lagi mengundang gelak tawa.

Namun pada intinya Senator Riau mengucapkan rasa bangganya kepada DPD dan setiap komite yang ada, dimana menurutnya beberapa aspirasi masyarakat Riau, sedikit banyaknya telah di respon oleh pusat. Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat akan mengundang Menteri Pariwisata untuk membahas perbaikan akses di Candi Muara Takus.

Aspirasi yang dia maksud diantaranya adalah masalah kelistrikan, masalah BKN, K2 dan permasalah jalan tol. Kemudian Ghafar juga menyampaikan bahwa Provinsi Riau juga siap menjadi tuan rumah untuk membahas masalah kelistrikan serta tapal batas antara Riau dan Sumatera Utara, serta masalah tapal batas diantara Provinsi lainya.

Ghafar juga menyampaikan komitmenya dari empat senator asal Provinsi Riau, untuk tetap memberikan masukan-masukan serta rasa bangganya berada di DPD RI, sehingga bisa menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat Riau. ***

Kategori:Peristiwa, Politik
wwwwww