Home  /  Berita  /  Olahraga

Kesebelasan Kecamatan Koto Tangah Wakili Kota Padang ke Final Irman Gusman Cup 2016

Kesebelasan Kecamatan Koto Tangah Wakili Kota Padang ke Final Irman Gusman Cup 2016
Tim Kesebelasan Koto Tangah foto bersama Wako Padang H. Mahyeldi usai menjadi juara Zona Padang Irman Gusman Cup 2016. (rri.co.id)
Senin, 11 April 2016 11:07 WIB
Penulis: MR Bagindo Mudo

PADANG - Kesebelasan Kecamatan Koto Tangah akhirnya mewakili Kota Padang dalam partai puncak Irman Gusman Cup 2016 di Padang. Hal ini dipastikan setelah Koto Tangah tampil sebagai juara pada penyisihan zona Padang turnamen Irman Gusman Cup 2016 pada babak final Minggu (10/4/2016) di stadion Haji Agus Salim mengalahkan kecamatan Lubuk Begalung 3-1.

Kesebelasan Kecamatan Koto Tangah yang diperkuat mantan pemain Semen Padang U-21 Gitra Yudha Furton dan Striker PSP Padang, M. Arkan mampu menguasai pertandingan sejak menit-menit awal. Kerja sama antara lini yang diperagakan anak-anak Koto Tangah mampu merepotkan pertahanan Lubuk Begalung yang digalang Rezi Syafrianto dan kawan-kawan.

Petaka mulai terjadi pada menit ke 15 ketika bek Rezi Syafrianto yang mantan stopper SP U-21 ditarik keluar karena mengalami cedera. Keluarnya Rezi membuat pertahanan Lubuk begalung mudah ditembus lawan. Hanya berselang 3 menit, di menit 18, sayap lincah Koto Tangah Randa Eka Putra menciptakan gol pertama, setelah tendangan kerasnya dari dalam kotak pinalti, mampu bersarang digawang Lubuk Begalung yang dijaga Riski Bima.

Unggul satu gol membuat tim Koto Tangah semakin bersemangat untuk memperbesar kemenangan. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan M, Arkan, Randa Eka Putra kembali mencetak gol pada menit ke 39.

Pada babak ke 2, Kecamatan Lubuk Begalung yang hanya bermain sepuluh pemain setelah seorang pemainnya Wahyu Satya menerima kartu merah dari wasit, tetap berupaya mengejar ketertingalannya. Iksan, melalui sepakan jarak jauhnya mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Namun skor ini kembali berubah, setelah Randa Eka Putra kembali mencetak gol ke 3 atau hatrick yang bertahan hingga laga usai.

Pelatih Koto Tangah Dafid Afriadi mengaku bangga dengan perjuangan pemain dilapangan. Koto Tangah akan berusaha jadi yang terbaik di Irman Gusman Cup tingkat Sumatera Barat nantinya.

Sedangkan perebutan tempat ke 3, Kecamatan Padang Utara berhasil menundukan Kecamatan Padang Timur 2-1, lewat gol yang dciptakan Yongki Gusti pada menit ke 18 dan 31. (***)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat
wwwwww