Home  /  Berita  /  GoNews Group

Yossy Danti Balon Kaum Perempuan

Yossy Danti Balon Kaum Perempuan
Yossy Danti mendaftar ke DPC Partai Hanura.(bdn)
Minggu, 10 April 2016 22:12 WIB
Penulis: Bayu De Nura

PAYAKUMBUH—Keseriusan Yossy Danti, salah satunya kaum perempuan maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walkota Payakumbuh dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Februari 2017 mendatang dibuktikannya dengan mengikuti mekanisme partai politik (Parpol) dengan mendaftar dan mengembalikan formulir.

Yossy Danti Balon Kaum Perempuan

Sebagai balon Wakil Walikota Payakumbuh Yossy Danti telah mengembalikan formulir ke DPC Partai Hanura, beberapa pekan lalu. Saat mendaftar perempuan yang biasa panggil Tutut tersebut didampingi pendukung dan simpatisan. Pengembalian formulir diterima langsung oleh panitia penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh, Taufik, BAC beserta pengurus harian lainnya.

Melihat dari sisi perempuanya, Tutut asal daerah pemilihan kecamatan payakumbuh Timur itu memilih untuk menjadi Wakil Walikota. Ia mengatakan sebagai warga negara dirinya berhak ikut ambil bagian dalam pembangunan termasuk siap ketika dipilih masyarakat untuk membangun kota Payakumbuh.

“Karena perempuan, saya memposisikan diri mendaftar untuk menjadi Wakil Walikota. Juga membuka ruang alternatif bagi masyarakat untuk memilih pemimpinya.” Kata Ibu 3 orang anak itu kepada wartawan, Minggu (10/4).

Mendaftar sebagai balon Wakil Walikota, sebagai bentuk partisipasi dirinya ikut ajang Pilkada Kota Payakumbuh, merupakan wujud motivasi terhadap sesama kaum perempuan, serta membuka ruang alternatif pilihan, sehingga masyarakat dapat menentukan pilihan sesuai aspirasi dan harapan masyarakat.

Selain mendaftar dan mengembalikan formulir ke Partai Hanura, tutut juga mendaftarkan diri ke Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Payakumbuh.

Ketua panitia penerimaan bakal calon Wako dan Wawako Payakumbuh Partai Hanura Taufik B. Ac mengatakan, untuk memperoleh balon, Partai Hanura akan melakukan sejumlah tahapan seleksi bagi para pelamar yang ingin maju sebagai Walikota dan Wakil Walikota.  Seleksi dapat di lakukan melalui sejumlah tahapan, masing-masing, seleksi administrasi, Survey dan penetapan di tingkat daerah.

“Kini, DPC Partai Hanura telah mempunyai 10 balon dan tidak ada lagi pendaftaran ulang. Beberapa tahapan akan kita lakukan, tentu hasil dari penjaringan adalah sosok yang betul-betul mampu untuk menjadikan kota Payakumbuh lebih baik,” terang Taufik. ***

 

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, GoNews Group, Politik
wwwwww