Home  /  Berita  /  GoNews Group

Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Kontes Dibuka Wako Padang, Mahyeldi: Sayangi Binatang Turut Menjaga Keseimbangan Alam

Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Kontes Dibuka Wako Padang, Mahyeldi: Sayangi Binatang Turut Menjaga Keseimbangan Alam
Wako Padang H. Mahyeldi bersama pengunjung memperhatikan koleksi salah satu jenis reptil yang ikut dalam kontes, Iguana.
Minggu, 10 April 2016 07:13 WIB
Penulis: Calva
PADANG - Menyayangi binatang dan memeliharanya dengan baik merupakan salah satu bentu dalam menjaga ekosistem dan keseimbangan alam. Dengan memelihatan binatang termasuk reptil, kita juga mendapat pengetahuan dan sekaligus melestarikan alam itu sendiri.

Penegasan itu dikatakan Waliko Padang H. Mahyeldi, ketika membuka secara resmi Minangkabau Nasional Reptil Expo dan Kontes 2016 di GOR H. Agus Salim Padang, Sabtu sore (9/4/2016). Acara yang digagas Minangkabat Reptil Communitas ini, juga dihadiri Mantan Menteri/Kepala Bappenas Adrinof Chaniago dan penggiat pariwisata di Sumbar seperti sponsor acara, misalnya dari Citilink dan gosumbar.com sebagai media partner.

Disebutkan Walikota, kegiatan ini, juga memberikan edukasi kepada kita semua, terutama para pengunjung, tentang reptil itu sendiri. Ini juga termasuk dunia kratif, karena tidak mudah memelihara reptil dengan tingkah dan kebuasan masing-masing sehingga bisa menjadi jinak.

"Saya juga dapat info, banyaknya komunitas reptil di Sumbar dan nasional juga membuka lapangan kerja dan usaha baru. Seperti industri pakan reptil dan obat-obatan reptil yang bisa membuat reptil sehat, seperti obat palamak makan reptil," kata Mahyeldi.

Jadi, katanya, Pemko Padang mendukung acara-acara unik dan kreatif seperti ini. Mudah-mudahan banyak pula bermunculan acara unik dan kreatif lainnya di Padang, sehingga orang akan banyak pula berkunjung ke Padang menyaksikan beragam acara yang bisa jadi hiburan dan edukasi.

Sementara itu, Pembina Minangkabau Reptil Communitas, Andi, menyebutkan, acara ini sudah kedua kali dilaksanakan sejak tahun lalu. "Ini juga sebagai bentuk media edukasi bagi kami menerangkan bagaimana cara memelihara, mengenal dan menyayangi reptil itu sendiri," katanya. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/