Home  /  Berita  /  GoNews Group
Buah Kerjasama RSUD Dr Adnaan WD Payakumbuh dengan PT. Pertamina

Gratiskan Biaya Operasi Katarak, Bibir Sumbing dan Hernia

Gratiskan Biaya Operasi Katarak, Bibir Sumbing dan Hernia
Target tak terpenuhi pertamina bhakti social ke-payakumbuh.(f/bdn)
Sabtu, 09 April 2016 14:41 WIB
Penulis: Bayu Denura
PAYAKUMBUH - PT Pertamina (Persero) lakukan bakti sosial dalam bentuk operasi katarak, bibir sumbing dan hernia di kota Payakumbuh. Biaya operasi tersebut ditanggung sepenuhnya oleh PT. Pertamina melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), bertempat di RSUD Adnan WD Payakumbuh, Kamis (7/4).

Dalam kesempatan itu, Vice Presiden Pemasaran PT Pertaminana, Drg. Bramantio mengatakan, kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama Rumah Sakit (RS) Ciceno Bandung, dokter spesialis bedah plastik dari tim kesehatan PT Pertamina, dan pihak RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh.

Dijelaskannya, pihak Pertaminan menyediakan kuota 200 masyarakat sebagai peserta. Hanya 61 orang, 12 orang warga Payakumbuh dan 47 dari kabupaten Limapuluh Kota. Juga 2 orang dari daerah luar Payakumbuh yakni dari Kabupaten Agam. Direktur RSUD Adnaan WD Payakumbuh, Merry Yuliesday menyebutkan kegiatan sosial itu terbagi kepada tiga tahapan, yakni sosialisasi oleh pihak Pertamina, Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Kemudian, penjaringan pasien oleh semua puskesmas yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, selanjutnya skreening pasien yang dilakukan oleh RSUD Adnan WD Payakumbuh. ***

Editor:M Siebert
Kategori:GoNews Group, Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/