Home  /  Berita  /  GoNews Group

Wawako Padang Panjang Buka Pelaksanaan Musrenbang 2017

Wawako Padang Panjang Buka Pelaksanaan Musrenbang 2017
Gapura Selamat Datang di Kota Padang Panjang. (Humas)
Kamis, 07 April 2016 12:11 WIB

PADANG PANJANG - Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Mawardi mengatakan, musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) adalah kegiatan yang strategis untuk menetapakan perencanaan kota untuk tahun 2017.

"Jika kita ingin membangun sesuatu dengan mengharapkan hasil yang maksimal, maka tentu harus diawali dengan perencanaan yang matang," kata dia di Padang Panjang, Selasa lalu.

Hal itu, sebutnya ketika membuka secara resmi kegiatan Musrenbang tingkat Kota Padang Panjang di gedung M Safei setempat.

Menurut dia, perencanaan haruslah menjadi acuan bagi semua pihak untuk menuju masa depan Padang Panjang yang lebih baik kedepannya. Melalui musrenbang itu dia juga berharap bisa menghasilkan dokumen perencanaan yang berkualitas, aspiratif dan responsif.

"Untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan sinergi, saran, kritikan dan masukan darisemua stakeholder, sehingga kekurangan dalam rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD), dapat segera disempurnakan," tambahnya.

Ia manerangkan, Padang Panjang memiliki sejumlah kegiatan strategis dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan, mulai dari pembangunan pasar, Islamic center dann revitalisasi GOR Khatib Sulaiman serta yang lainnya.

"Untuk itu, tentunya musrenbang yang kami lakukan ini, harus bisa menampung usulan yang berkaitan dengan kegiatan strategis tersebut," ujarnya.

Anggota DPRD Padang Panjang, Yulius Kaisar mengharapkan musrenbang yang dilaksanakan itu bisa memenuhi kebutuhan prioritas pembangunan di
daerah itu.

"Mudah-mudahan musrenbang tahun ini bisa menampung kebutuhan pembangunan masyarakat," katanya. (humas)

Editor:Calva
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/