Home  /  Berita  /  Ekonomi

Undang Pelaku Pariwisata Rapat, Gubernur Sumbar: Kami Serius Benahi Industri Pariwisata!

Undang Pelaku Pariwisata Rapat, Gubernur Sumbar: Kami Serius Benahi Industri Pariwisata!
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit ketika pimpin rapat soal pariwisata. (Biro Humas Sumbar)
Kamis, 07 April 2016 20:30 WIB

PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumbar serius membenahi industri pariwisata di Sumbar. Tak hanya itu, Pemprov Sumbar juga menangani dengan tegas dalam memberantas tindakan-tindakan yang  merugikan para wisatawan dalam kunjungan wisatanya ke Sumatera Barat.

"Kalau ada oknum atau pihak pihak yang tidak mau mengikuti aturan dalam pengembangan pariwisata kita ini kalau perlu cabut izin usahanya," tegas Gubernur Sumbar dalam rapat dengan berbagai instansi dan organisasi, perusahan yang terlibat dalam dunia pariwisata di Sumbar.

Tampak hadir mendampingi Gubernur, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, dan diahdiri Kepala Dinas Perhubungan Amran, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Yosmeri, Asisten II Syafruddin, Kabiro Humas Irwan. Selain itu juga turut hadir Ketua Asita Sumbar H. Ian Hanafiah, para perwakilan dari berbagai maskapai penerbangan, PT. Angkasa Pura, PT. KAI, Polri, Imigrasi, Blue Bird taxi, taxi Ekspress, Himpunan hotel dan restoran Indonesia, Himpunan Pramuwisata Indonesia, pihak Rumah Makan Sederhana dan pihak perusahaan lainnya.

Disebutkan Irwan, pemerintah provinsi sudah memasukkan dalam visi dan misi selama lima tahun ke depan, yakni pariwisata menjadi salah satu perhatian utama dalam melaksanakan roda pemerintahan.

Selain itu Gubernur juga berpesan kepada Kepala Dinas Pariwisata Burhasman untuk membuat list atau catatan apa saja kendala dan permasalahan dalam mengembangkan pariwisata ini. Ia juga minta agar dilakukannya pembinaan dan pelatihan terhadap para pihak yang terkait dalam mendukung kemajuan pariwisata Sumatera Barat, seperti pelayan di hotel, pelayan restoran, supir taksi, guide travelling, dan seluruh pihak yang turut mendukung pariwisata Sumatera Barat.

Selanjutnya Irwan Prayitno menugaskan kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk membentuk Satuan Petugas (Satgas) yang nantinya akan merespon dan mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang tidak diinginkan di berbagai kawasan wisata yang ada yang dapat mengganggu kenyamanan para wisatawan yang datang kelokasi tersebut.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menambahkan, kita tidak ada lagi yang bekerja setengah-setengah dalam menangani hal ini. Saat ini kita juga membutuhkan informasi terkait apa saja sebenarnya yang dicari dan dibutuhkan oleh para wisatawan yang akan datang ke Sumatera Barat ini.

"Kedepan itu akan kita penuhi agar mereka nantinya merasa betah dan nyaman dalam berwisata ke daerah wisata kita di Sumbar ini. Untuk itu kita sangat terbuka terhadap informasi dan masukan dari semua pihak terkait hal tersebut demi kemajuan pariwisata kita," kata Nasrul Abit. (rilis)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/