Home  /  Berita  /  Umum

Pemko Padang Adakan Pelatihan Manajemen Bagi Karang Taruna dan Orsos

Pemko Padang Adakan Pelatihan Manajemen Bagi Karang Taruna dan Orsos
Peserta pelatihan manajemen foto bersama. (humas)
Kamis, 07 April 2016 07:02 WIB

PADANG - Sebanyak 60 orang anggota Karang Taruna, Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan organisasi sosial di Kota Padang diberi pelatihan manajemen. Pelatihan manajemen tersebut bertujuan memberikan motifasi bagi pelaku organisasi guna meningkatkan aktifitas dan efektifitas dalam berorganisasi.

"Pemerintah Kota Padang memandang perlu adanya peningkatan kemampuan manajemen bagi anggota Karang Taruna, , Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) dan organisasi sosial lainnya. Pasalnya, kemampuan manajemen merupakan kata kunci dalam memajukan organisasi," kata Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Padang Danti Arfan usai membuka kegiatan yang bertempat di Gedung PGAI, Rabu (6/4/2016).

Menurutnya, pelatihan manajemen ini akan dilakukan berkelanjutan. Minimal dilaksanakan setahun sekali dengan anggaran APBD Kota Padang.

"Pelatihan ini harus berkelanjutan dan kita rencanakan dilaksanakan dua kali setahun atau setidaknya satu kali," ujarnya.

Nara sumber yang dihadirkan pada pelatihan ini diantaranya, Ketua Forum TKSK Sumbar dan Ketua Karang Taruna Kota Padang serta praktisi organisasi sosial lainnya.

"Kita menghadirkan narasumber kompeten, yaitu para praktisi organisasi yang benar-benar berkecimpung dalam keorganisasian, sehingga mereka memahami memenej sebuah organisasi," katanya.

Ia mengharapkan, peserta pelatihan mengikuti dengan sungguh materi yang diberikan narasumber sehingga mendapatkan ilmu dan motivasi untuk berkiprah selaku anggota Karang Taruna, PSM, TKSK maupun orsos. "Kita harapkan peserta serius mengikuti pelatihan sehingga ilmu yang diberikan betul-betul diserap dan dapat diaplikasikan dalam kiprahnya," tukas Danti. (DU)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/