Home  /  Berita  /  Hukum

Kompolnas Minta Polda Sumut Usut Kematian Wakil Ketua PAC PDIP Batang

Kompolnas Minta Polda Sumut Usut Kematian Wakil Ketua PAC PDIP Batang
Kamis, 07 April 2016 21:09 WIB
LUBUKPAKAM - Kematian Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Batang Kuis Zailani pada Oktober 2015 lalu mendapat perhatian dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Kompolnas telah menanggapi surat pengaduan yang dikirimkan oleh Biro Bantuan Hukum dan Advokasi Masyarakat DPC PDI Perjuangan yang dibuat 28 Oktober lalu.

Surat tanggapan dari Kompolnas telah diterima DPC PDI Perjuangan Rabu, (6/4/2016).

''Semalam sampai surat Kompolnas ini di DPC PDI P Deliserdang. Kantor pos yang mengirimkan ke sini.

Selebihnya tanya sama Ketua DPC ajalah, Pak Hotlan Butar Butar,” ucap salah satu Kader PDI Perjuangan yang meminta agar namanya tidak dituliskan, Kamis, (7/4/2016).

Dalam surat itu, Kompolnas menyatakan bahwa lembaga tersebut sudah mengirimkan surat kepada Kapolda Sumut pada 24 Maret 2016 lalu terkait pengaduan Biro Bantuan Hukum dan Advokasi Masyarakat DPC PDI Perjuangan.

Kompolnas berharap dalam jangka waktu tiga minggu sejak tanggal surat yang mereka kirim, Polri dapat menindaklanjuti pengaduan.

Kematian Zailani membuat warga Batang Kuis heboh. Ia ditemukan tewas di lahan tanah garapan PTPN yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

Banyak kerabat korban yang menduga ia dibunuh. Ia ditemukan dalam kondisi memar. Hidung dan telinganya juga mengeluarkan darah. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:tribunmedan.com
Kategori:Hukum, GoNews Group
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77