Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pondok Promosi Nyaris Digulung si Jago Merah

Pondok Promosi Nyaris Digulung si Jago Merah
Ahdion---Kepala UPT Damkar Payakumbuh.
Rabu, 06 April 2016 20:30 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH--Gedung promosi dinas Koperasi, UMKM dan Perindag kota Payakumbuh yang berlokasi, di kawasan ngalau Indah, kelurahan Pakan Sinayan, Payakumbuh Barat, nyaris digulung sijago merah, Rabu (6/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) kota Payakumbuh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Ahdion, di lokasi kebakaran, mengatakan, kebakaran yang terjadi di siang bolong itu, di sebabkan akibat konsleting arus pendek.

Beruntung, dalam kejadian itu, Pegawai Negeri Nipil (PNS) yang bertugas di dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga tidak panik, mereka dengan cepat menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), alat untuk mengantisipasi kebakaran itu sengaja diperuntukan oleh Damkar ke masing-masing dinas instansi.

Dijelaskan Ahdion, pada awalnya, pihak Damkar mendapat telepon dari masyarakat yang menyebutkan adanya kebakaran di dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, tanpa membuang waktu, 3 unit  mobil Damkar Payakumbuh dan 2 unit mobil Damkar Limapuluh Kota bergegas ke lokasi.

Ternyata sampai di lokasi, peristiwa itu dapat diantisipasi karyawan dinas Pariwisata dengan cepat menggunakan APAR, akhirnya pondok promosi dapat di selamatkan dengan menggunakan APAR.

Kedepannya, Ahdion menganjurkan kepada seluruh dinas instansi, rumah makan, rumah pribadi, warung-warung, ruko, dan tempat-tempat yang berjualan, agar meng stanbykan  APAR, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran.

“Saat ini, cuaca sangat panas, api dengan dengan cepat merebak kemana-mana, dihimbau kepada seluruh warga agar tidak membakar sampah, membuang puntung rokok sembarangan dan jangan meninggalakan kompor, gas jika dihidupkan. Bila terjadi kebakaran, bagi warga yang telah mempunyai APAR dengan cepat menggunakannya, “himbau Ahdion.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, GoNews Group, Politik
wwwwww