Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ketua DPRD DKI Pelesiran ke Amerika, Ini Kata Sekwan

Ketua DPRD DKI Pelesiran ke Amerika, Ini Kata Sekwan
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi. (net)
Rabu, 06 April 2016 14:00 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, M. Yuliadi membenarkan jika isu soal pelesiran Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi ke Amerika itu memang fakta.

Yuliadi menyebutkan, Ketua DPRD DKI tersebut, melakukan perjalanan ke Amerika Serikat saat tahun baru 2016. Awalnya rencana ke negeri Paman Sam itu hanya dijadwalkan oleh DPRD DKI untuk mengunjungi beberapa kota Sister City.

"Kalau dari segi kedinasan kita jadwalin. Bulan November agendanya kan ke beberapa kota Sister City. Tapi kan enggak jadi semua karena proses perizinan dari Kejati enggak bisa. Satu, karena waktu mepet, terus yang menguasai izin itu dia jadi petugas untuk mantau pilkada serentak kemarin," kata Yuliadi saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (6/4/2016).

Namun, saat liburan tahun baru dirinya mendapatkan informasi dari politisi PDI Perjuangan itu akan pergi berlibur bersama keluarganya ke Amerika.

"Oh enggak itu (perginya) hanya pribadi jadi diinformasikan saja. Yang jelas waktu ada pak Pras dan keluarganya ke USA, kami berikan surat ke kedutaan yang bersangkutan ini ketua DPRD. Itu saja, hanya untuk mempermudah mendapatkan visa. Itu aja," pungkasnya.

Yuliadi pun memastikan, hanya Prasetio seorang yang melakukan pelesiran ke Amerika. "Yang lain tidak ada. Hanya pak Pras saja," tegasnya.

Tapi Yuliadi tidak tahu menahu kaitan liburan Ketua DPRD dengan reklamasi.Sebelumnya, beredar deretan nama penerima aliran dana suap pengurusan reklamasi. Dalam daftar nama tersebut, Pras memang tertulis kebagian wisata ke luar negeri. ***


wwwwww