Home  /  Berita  /  Umum

Dharmasraya Gelar Pertemuan Soal Gizi, Bupati: Peningkatan Gizi Masyarakat Tugas Semua Pihak

Dharmasraya Gelar Pertemuan Soal Gizi, Bupati: Peningkatan Gizi Masyarakat Tugas Semua Pihak
Suasana pertemuan soal gizi di Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya.
Rabu, 06 April 2016 12:03 WIB
Penulis: Eko Pangestu

DHARMASRAYA - Peningkatan gizi adalah masalah kita dan masalah menyiapkan generasi masa yang akan datang. Dimana apabila masalah gizi masyarakat saat ini dapat ditingkatkan maka Insya Allah generasi masa datang yang calon pimpinan nagari, pimpinan kecamatan, pimpinan daerah dan bahkan kalau bisa pimpinan tingkat Nasional akan lebih berkwalitas phisiknya yang di dukung oleh adanya gizi yang baik.

Untuk itu, mari Tingkatkan terus koordinasi lintas sektoral dan lintas program guna meningkatkan kwalitas gizi masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat Dharmasraya yang maju dan berbudaya. Demikian disampaikan oleh Staf Ahli Bupati Dharmasraya bidang Kemasyarakatan dan SDM Syahril, SH. dalam sambutannya mewakili Bupati Dharmasraya saat membuka secara resmi Pertemuan lintas Program dan lintas Sektoral program perbaikan gizi masyarakat Dinas Kesehatan Dharmasraya tahun 2016 di Aula Kantor Bupati di Pulau Punjung kemaren.

Lebih lanjut Syahril, SH, peningkatan gizi masyarakat tersebut akan dapat kita laksanakan dengan baik adalah melalui peningkatan kwalitas koordinasi antar semua sektor yang terkait yang akan meliputi Kader Posyandu dan Kader kesehatan, kepala Jorong, Kelompok mayarakat, wali Nagari, Puskemas, Camat , Direktur RSUD, Kadis Kesehatan termasuk TP PKK Kabupaten Dharmasraya

Sebelumnya Kabid Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya Yanti Hermanita,SKM. dalam laporannya menyampaikan bahwa pertemuan yang berlangsung selama satu hari tersebut diikuti oleh Dinas Kesehatan, Direktur RSUD, PKK, Camat, pimpinan Puskesmas, Wali Nagari, Kader Psoyandu se Kabupaten Dharmasraya yang akan menghasil kesepakatan langkah-langkah kegiatan untuk meningkatkan program peningkatan gizi masyarakat

Dalam acara pertemuan tersebut menyampaikan paparan program Kabid Kesda Dinas Kesehatan Yanti Hermanita, SKM. Direktur RSUD Sungai Dareh dr. Armayani dan Kadis Kesehatan Drg. Erina, M.Kes. (***)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/