Home  /  Berita  /  Ekonomi

Sekdako Sawahlunto Kaget, Imej Pantai Padang Sudah Berubah

Sekdako Sawahlunto Kaget, Imej Pantai Padang Sudah Berubah
Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdams. (humas)
Selasa, 05 April 2016 10:30 WIB

PADANG - Diakui, Pantai Padang dulunya kurang terjaga keindahan dan kebersihannya. Malah terlihat "basilemakpeak". Bahkan, Pantai Padang dijadikan lokasi berbuat maksiat oleh muda-mudi dengan mendirikan tenda ceper.

Namun itu dulu. Sejak lebih kurang setahun belakangan ini, Pantai Padang telah jauh berbenah. Tidak lagi kotor tapi justru bersih. Tenda ceper sudah mengirap. Kini, kawasan Pantai Padang sungguh begitu nyaman dikunjungi dan menjadi objek wisata keluarga.

Hal ini mendapat pengakuan dari Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Rovanly Abdams, saat ditemui di Pantai Padang, Senin (4/4/2016) sore. Menurutnya, Pantai Padang kini sudah berubah imej. Dulunya dipenuhi tenda ceper dan kumuh, kini Pantai Padang benar-benar bersih dan indah dipandang mata.

"Pantai Padang sudah mengubah imejnya dari kumuh dan banyak tenda ceper, kini menjadi bersih dan indah," ungkapnya saat bermain sepakbola pantai dengan peserta Pra Raker Komwil I Apeksi.

Menurut Rovanly, keindahan Pantai Padang hampir mengalahkan Pantai Kuta, Bali. Di Pantai Padang hampir tak ditemui sampah. Sedangkan di Kuta, Bali, setiap pagi dijumpai sampah.

"Sayangnya, Pantai Kuta lebih dulu dikenal, sedangkan Pantai Padang baru memulai," ungkapnya.

Bagi warga masyarakat yang berdomisili di daerah "darek" atau pegunungan, pantai menjadi objek wisata yang paling diincar dan diidamkan. Karena itulah sering muncul istilah "mancaliak aia gilo" di kalangan masyarakat di pegunungan bila ingin ke pantai.

"Bagi warga di pegunungan, objek wisata pantai begitu langka. Dan bila ke Padang, pasti pantai yang pertama dicari," tutur Rovanly.

Rovanly mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Padang dalam menata objek wisatanya. Rovan berharap hal ini terus dipertahankan dan mendapat dukungan lebih dari warga Padang. (Charlie/Mursalim)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang, Sawahlunto
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77