Pra Raker Komwil I APEKSI, Wako Mahyeldi: Ajang Kapitalisasi Potensi dan Tingkatkan Koordinasi

Pra Raker Komwil I APEKSI, Wako Mahyeldi: Ajang Kapitalisasi Potensi dan Tingkatkan Koordinasi
Wako Padang H. Mahyeldi berbicara dalam forum Pra Raker Korwil I Apeksi di Padang. (Humas)
Selasa, 05 April 2016 06:39 WIB

PADANG - Keunggulan masing-masing daerah anggota Komisariat Wilayah I (Komwil I) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) perlu dikapitalisasi. Guna pengelolaan potensi yang ada lebih optimal dan dijadikan kekuatan dalam mendukung pembangunan di daerah masing-masing.

Hal ini diungkapkan Walikota Padang H. Mahyeldi Dt. Marajo kepada wartawan disela Pra Rapat Kerja Komwil I APEKSI yang berlangsung di Hotel Mercure Padang, Senin (4/4/2016). Kegiatan ini dihadiri 24 kepala daerah dari seluruh pemerintahan kota anggota APEKSI Komwil I.

Menurut Mahyeldi, kota-kota di komwil I APEKSI masing-masing memiliki keunggulan sekaligus memiliki permasalahan-permasalahan. Namun keunggulan itu dapat dijadikan kekuatan sedangkan permasalahan-permasalahan akan ditemukan solusinya ketika semua bersinergi dengan melibatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dalam Raker ini.

"Permasalahan-permasalahan yang mengemuka akan ditemukan solusinya dalam forum ini sambil menghimpun keunggulan yang memperkuat pembangunan,"ujar Walikota Padang yang yang terpilih selaku Ketua Komwil I APEKSI melalui Musyawarah Komwil I di Padang pada April 2015 lalu.

Terbangunnya koordinasi dan kerjasama antar daerah Komwil I APEKSI, Mahyeldi optimis, pergerakan ekonomi masyarakat akan cenderung lebih baik. Sebab, semakin banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan.

"Begitu juga dengan permasalahan. Misalnya, soal pasar, banyak kota yang memiliki permasalahan sama soal pasar. Dari mereka kita dapat belajar penyelesaiannya atau sebaliknya, mereka bisa belajar dari cara kita menyelesaikannya," tukasnya. (Humas)

Editor:Calva
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Padang

wwwwww