Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Jorong Sungai Ameh Dicanangkan Jadi Kampung KB

Jorong Sungai Ameh Dicanangkan Jadi Kampung KB
Suasana penyambutan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama rombongan, diantaranya, ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ny. Retri Zuldafri Darma, Camat Tanjung Emas, Forkopimca dan kepala SKPD di Kampung KB , Jorong Sungai Ameh, Nagari Saruaso.(hum
Selasa, 05 April 2016 18:08 WIB
Penulis: Irfan F/Humas Tanah Datar

TANAH DATAR— Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menetapkan Jorong Sungai Ameh, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB).

"Pemerintah daerah memberikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Jorong Sungai Ameh yang telah mendukung program keluarga berencana," kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma saat pencanangan Kampung KB di Sungai Ameh, Selasa (5/4).

Wabup mengharapkan program KB hendaknya terlaksana di daerah itu sehingga menjadi contoh bagi 365 jorong lain di Kabupaten Tanah Datar.

Meski hanya satu jorong yang dipilih, Wabup berharap komitmen atau ikrar yang diucapkan bersama itu direalisasikan demi suksesnya program kampung KB tersebut.

Sementara itu, Kepala Seksi Advokasi BKKBN Provinsi Sumbar Mardayendri juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah mencanangkan Kampung KB dalam upaya mengentaskan kemiskinan.

"Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia diperlukan perencanaan matang yang dimulai dari keluarga," katanya.

Kepala Jorong Sungai Ameh A. Malin Sinaro menjelaskan di daerahnya yang berdekatan dengan Jorong Talago Gunuang, memiliki jumlah penduduk sebanyak 245 kepala keluarga dengan mata pencaharian umumnya bertani di sawah dan kebun.

Selain itu, daerah itu juga memiliki potensi alam dan pariwisata seperti Menhir dan pesona alam padang rumput (savana) yang luas dengan aliran sungai ini sangat asri.

Wali Jorong A. Malin Sinaro dalam eksposnya pada saat pencanangan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang menjadikan jorong Sungai Ameh sebagai Kampung KB, dan kedepan atas nama masyarakat ia sampaikan dukungan bersama atas program ini.

Selain itu, bersama masyarakat dan generasi muda bersepakat secara bersama memerangi narkoba.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pukul gong oleh Wabup Zuldafri Darma.

Turut hadir, ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Ny. Retri Zuldafri Darma, Camat Tanjung Emas, Forkopimca, kepala SKPD, Wali Nagari dan tamu undangan lainnya. (Irfan/humas)

Editor:M.Siebert
Kategori:Pemerintahan, GoNews Group, Tanah Datar
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/