Home  /  Berita  /  Politik

Hendra Yanni Bertekad Jadikan Payakumbuh Sebagai Kota Tujuan

Hendra Yanni Bertekad Jadikan Payakumbuh Sebagai Kota Tujuan
Hendra Yanni---Balon Walikota Payakumbuh.
Selasa, 05 April 2016 17:50 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH--Potensi kota Payakumbuh banyak yang harus digali, bahkan sangat menggiurkan jika dikemas dengan baik. Misalnya, di sector  pariwiata, pemuda dan olaharga, seni dan budaya. Karena itu, ke depannya, alangkah baiknya kota ini tidak lagi menjadi kota persinggahan dan sangat pas menjadi kota tujuan.

Hal tersbut dikatakan mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dua periode Hendra Yanni  Anwar, S.Sos ketika mengembalikan formulirnya ke DPC Partai Hanura sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, Selasa (5/4).

Seiring dengan itu, sekarang traveling kian ngetren di tengah masyarakat Indonesia umumnya, kota Payakumbuh khususnya, kenapa hal ini tidak kita mamfaatkan. Padahal,bagi masyarakat  untuk menghabiskan liburan maupun masa pensiun, jelas saja ke obyek wisata. Promosi wisata yang dilakukan kota Payakumbuh hingga saat ini belum maksimal.

Padahal semakin banyaknya obyek wisata yang menarik, tentu saja sebuah kota akan jadi faktor penyebab tren traveling mengalami peningkatan. Inilah yang harus kita tingkatkan kedepannya, bagaimana kota yang saya cintai ini menjadi sebuah kota tujuan

Untuk menjadikan kota Payakumbuh sebagai kota tujuan, caranya, tentu singronisasi antara pariwisata, dengan pihak traveling, koperindag degan beragam kuliner menampilkan aneka ragam makanan khas Payakumbuh dan sebagainya.

“Mudah-mudahan, niat saya maju sebagai balon Walikota diizinkan Allah SWT. Semuanya akan kita kemas dengan baik. Ditambah lagi ketika kita melihat kehadiran layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara online. Kiatnya tentu kota Payakumbuh terlebih dahulu menjadi kota tujuan, seperti yang kita harapkan, “ujar Hendra Yanni.

Ditambahkan Hendra Yanni yang langsung diantar pimpinan Partai Demokdrat Irfan Qadim dan pimpinan DPC PDI-P Herman N, dia menegaskan, mudah-mudahan partai politik yang sudah diliriknya dapat mengantarkannya menuju BA 1 M nantinya, tentu saya akan komit dengan program yang telah disiapkan yaitu menjadikan kota Payakumbuh sebagai kota tujuan.

“Untuk menjadikan bagaimana pengunjung betah di Payakumhuh, utamanya makan dan minum serta harga oleh-oleh, harus murah, dan diskon yang ditawarkan oleh maskapai maupun hotel ikut berperan meningkatkan minat masyarakat untuk lebih getol melakukan traveling. Inilah wujud dari kota tujuan itu, “ujar Hendra Yanni.

Besarnya potensi wisata di Payakumbuh menjadi alasan semakin meningkatnya wisata untuk destinasi domestik. Seluruh pesona alam dan budaya terangkum menjadi satu, mulai dari wisata alam, bahari, budaya, hingga beragam festival-festival yang rutin digelar.

Kota Payakumbuh sudah seharusnya memperbanyak informasi dan referensi wisata serta kemudahan pesan kamar hotel dan tiket pesawat turut mendorong aktivitas traveling semakin diminati masyarakat, kapan perlu kota Payakumbuh selalu didatangi oleh tamu manca negara.

“Nah, inilah yang akan kita kemas nantinya, jika saya menjadi Walikota, semua konsep saya akan menjadi daya tarik bagi pecinta traveling domestik dan internasional. Apalagi, kota Payakumbuh yang bertetangga dengan Limapuluh Kota dan Riau sangat efektif jika sama-sama dipromosikan,”jelas Hendra Yanni yang berdarah seniman itu.***n

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww